You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ahok akan Audit Anggaran Jakarnaval
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Ahok akan Audit Anggaran Jakarnaval

Gubernur DKI Jakarta Basuki ‎Tjahaja Purnama (Ahok) akan mengaudit alokasi anggaran Jakarnaval tahun 2015 yang mencapai Rp 8 miliar.

Memang saya sudah tanya anggaran Jakarnaval, katanya Rp 8 miliar. Makanya kita tinggal audit saja

"Memang saya sudah tanya anggaran Jakarnaval, katanya Rp 8 miliar. Makanya kita tinggal audit saja," kata Ahok, usai melepas peserta Jakarnaval 2015, di Plaza Timur Taman Monas‎, Jakarta Pusat, Minggu (7/6).

‎"Kita akan audit pemakaian anggaran Jakarnaval ini kemana saja. Dulu, waktu acara Kirab Budaya untuk menyambut pesta pergantian tahun baru pada akhir tahun lalu juga menelan anggaran hingga Rp 20 miliar," ujarnya.

Ahok dan Djarot Lepas Pawai Jakarnaval

Ahok juga mengaku akan membandingkan acara Jakarnaval dan event lainnya yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) dengan acara festival pihak swasta. Misalnya, fashion and food festival yang dihelat pihak swasta di kawasan Kelapa Gading. ‎"Makanya kita tinggal bandingkan saja. Patokan kita selalu swasta. Swasta buat begini habis berapa duit, DKI berapa," terangnya.

Atas dasar itu pula, kata Ahok, acara Malam Muda-Mudi yang selalu diselenggarakan setiap malam pergantian tahun baru, tidak akan diadakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Acara tersebut digabung ke dalam Jakarnaval yang digelar hari ini, termasuk pertunjukan dari artis-artis ibu kota.

"Makanya kita enggak ada lagi acara Malam Muda-Mudi Jakarta. Semuanya kita gabungan di sini. Termasuk artis-artis yang hadir di sini," jelasnya.

Ahok berharap, melalui acara Jakarnaval seperti ini, ibu kota dapat menjadi kalender wisata bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Termasuk acara Festival Jakarta Great Sale yang juga digelar Pemprov DKI pada Juni 2015 ini dengan diskon harga secara besar-besaran.

‎"Jadi kita ingin‎ betul-betul orang nikmatin bulan Juni ini di Jakarta. Mau nikmatin diskon besar-besaran dan lihat parade tinggal datang ke Jakarta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye5566 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4724 personNurito
  3. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3887 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Juru Parkir Liar di Minimarket Bakal Ditertibkan

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3852 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. BBPOM DKI Gelar Pelatihan Fasilitator Pasar

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3749 personFolmer