You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DWP DKI Jakarta Gelar Pelatihan Public Speaking
....
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

DWP DKI Jakarta Gelar Pelatihan Public Speaking

Dharma Wanita Persatuan (DWP) DKI Jakarta, menggelar pelatihan public speaking di Aula PDS HB Jassin, Perpustakaan Jakarta Cikini, Taman Ismail Marzuki, Rabu (26/10). Kegiatan ini untuk meningkatkan keterampilan berbahasa verbal yang efektif dalam berkomunikasi.

L ebih berani dan pesan yang kita sampaikan mudah dipahami

Ketua DWP DKI Jakarta, Komariah Marullah mengatakan, pelatihan ini sangat bermanfaat bagi pengurus dan anggota agar nantinya semaki cakap berbicara di depan umum maupun di tempat unit kepegawaian (UP) masing-masing.

"Kegiatan ini untuk memahami dan mengenal public speaking kepada para pengurus dan anggota. Sebagai istri ASN yang biasa mendampingi suami dalam bertugas, ketika kita diajak berbicara di depan umum menjadi lebih berani dan pesan yang kita sampaikan mudah dipahami," katanya.

DWP PAM Jaya Berikan Bea Siswa dan Sembako di Marunda Kepu

Menurut Komariah, pelatihan ini digagas DWP bidang Pendidikan dan diikuti 100 peserta dengan narasumber Azizah Syafrin Liputo, salah satu pengurus DWP DKI dan Okky Asokawati, mantan model dan pembawa acara.

"Materi yang disampaikan sangat bagus dan mudah dipahami. Semoga usai pelatihan hari ini dapat kita praktikkan secara formal maupun informal," ujarnya.

Narasumber Okky Asokawati menyampaikan tips dan trick public speaking, diantaranya bagaimana agar lebih percaya diri, ramah, ceria, rileks, cerdas, dan sebagainya.

Menurutnya pembicara yang baik adalah yang bisa dipahami baik oleh pendengar, sehingga cara penyampaian dan penampilan kita sangat penting. Karena itu kemampuan public speaking harus selalu dilatih.

"Penguasaan public speaking dilakukan dengan memperbanyak literasi dan berlatih dalam hal intonasi, gesture tubuh, bahkan mental. Selain itu bagaimana kita juga menguasai topik pembicaraan dan percaya diri,” ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4471 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3840 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3656 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3643 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3594 personAnita Karyati