You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PJ Gub Peresmian Gedung K9 Polda Metro Jaya
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Heru Apresiasi Peresmian Gedung K9 Polda Metro Jaya

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyambut baik peresmian Gedung K9 Polda Metro Jaya di Jalan Slipi III, Palmerah, Jakarta Barat.

Apresiasi kepada Pak Kapolda yang memperhatikan satwa hewan

Heru menilai, dibangunnya gedung khusus anjing pelacak Detasemen K9 tersebut merupakan salah bentuk perhatian Polda Metro Jaya kepada satwa, khususnya anjing.

Pada acara itu, Heru bersama dengan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran dan Pangdam Jaya Jayakarta, Mayjen Untung Budihartono menyematkan kalung penghargaan kepada anjing pelacak beserta pelatih atau perawatnya (keeper).

Perkuat Sinergisitas, Heru Temui Kapolda Metro Jaya

“Apresiasi kepada Pak Kapolda yang memperhatikan satwa hewan, khususnya anjing K9 dan memberi semangat kepada petugas. Kami dan Pak Pangdam juga tadi memberikan apresiasi dan penghargaan. Semoga kita semua juga bisa memberikan apresiasi yang sama,” ujarnya, Senin (31/10).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran mengaku senang dengan kehadiran Gedung K9 ini karena dianggap sebagai salah satu wujud kepedulian dari jajarannya dalam memperlakukan satwa.

Gedung K9 merupakan bentuk apresiasi atas jasa yang diberikan anjing-anjing pelacak (K9) Polda Metro Jaya dalam membantu kepolisian menangani tindak kriminal seperti tawuran, narkotika dan pembunuhan.

Menurut Fadil, rasa kemanusiaan bukan hanya untuk manusia, tapi juga sesama makhluk hidup, khususnya satwa.

“Saya berharap fasilitas ini dapat memberikan semangat baru kepada seluruh personel serta mendukung kinerja satwa K9 agar lebih optimal dalam membantu kinerja kepolisian,” ungkapnya.

Fadil berharap, Gedung K9 ini ini bukan hanya sekadar fasilitas, tapi tumbuh menjadi sebuah ekosistem yang berguna untuk lingkungan sekitar. Selain dapat menjadi rumah yang layak bagi satwa anjing, K9 ini bisa menjadi tempat penelitian, magang mahasiswa, berlatih dan berdiskusi bagi masyarakat untuk mencari solusi dan mengedukasi.

“Mudah-mudahan ini terus berkembang. Bukan hanya di Jakarta, tapi unit satwa lain di jajaran Polri dapat berkembang seperti ini dengan merawat dan memperlakukan hewan penuh perikemanusiaan,” ucap Fadil.

Perlu diketahui, Gedung K9 terdiri 35 kandang satwa, ruang grooming, ruang klinik anjing, ruangan personel berikut perlengkapan dan pakan, ruang loker, termasuk ruang staf yang layak.

“Saya ingin jajaran K9 berbangga hati. Kalian terbaik dan layak diapresiasi untuk menjaga masyarakat Jakarta dari segala macam gangguan kamtibmas,” tandas Fadil.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3834 personNurito
  2. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3413 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Derai Hujan Berintensitas Ringan Hingga Sedang Guyur Jakarta Hari Ini

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2866 personFolmer
  4. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye2848 personNurito
  5. Kader PKK Taman Sari Panen 10 Kilogram Kangkung dan Bayam

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2810 personTP Moan Simanjuntak