You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Anggota Dewan Apresiasi Kinerja PJ Gubernur DKI Jakarta
....
photo doc - Beritajakarta.id

Kinerja Penjabat Gubernur Diapresiasi Dewan

Kinerja Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono dalam menangani kemacetan dan banjir selama dua pekan ini, mendapat apresiasi dari legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

Langkah Pj Gubernur saat ini sangat strategis 

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Khoirudin, memuji langkah Heru dalam membangun sinergisitas dengan menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk membahas normalisasi Kali Ciliwung sebagai upaya penanggulangan banjir. Kemudian bertemu dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Menteri Perhubungan untuk membahas integrasi moda transportasi secara komprehensif dan angkutan massal guna mengatasi kemacetan.

Mayoritas Fraksi DPRD Dukung Dua Raperda Diajukan Pj Gubernur DKI Jakarta

"Saya yakin Pj Gubernur sekarang mampu mengatasi persoalan di Jakarta dan mau melayani masyarakat," katanya, Selasa (1/11).

Ketua Bapemperda yang juga anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Pantas Nainggolan menyatakan, selalu mendukung upaya mengurangi masalah banjir dan kemacetan. Menurutnya, anggota dewan selaku pengawas akan melaksanakan tugasnya dengan melaksanakan evaluasi per tiga bulan.

"Langkah Pj Gubernur saat ini sangat strategis dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Saya ingatkan persoalan di Jakarta tidak hanya tugas Pj maupun anggota dewan sebagai pengawas, namun seluruh perangkat daerah dan warga. Jadi harus ada penyelesaian terencana dan terpadu," ungkapnya.

Sementara, anggota Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta, Manuara Siahaan berharap, integrasi moda transportasi dan tarifnya dapat berjalan baik dan semakin disempurnakan. Apalagi, payung hukumnya sudah memadai.  

"Saya apresiasi Pj Gubernur untuk sinkronisasi antarmoda transportasi, sehingga sistem rencana induk transportasi di Jakarta bisa lebih baik dan kemacetan bisa ditekankan," tutupnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5358 personTiyo Surya Sakti
  2. Derai Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time21-04-2024 remove_red_eye2633 personFolmer
  3. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye2403 personTiyo Surya Sakti
  4. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2367 personTP Moan Simanjuntak
  5. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2291 personNurito