You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Gebyar Anti Korupsi Sasar 3 Sekolah di Jakut
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Gebyar Antikorupsi Sasar Tiga Sekolah di Jakarta Utara

Inspektorat Pembantu Kota Jakarta Utara mengelar Gebyar Antikorupsi yang menyasar tiga sekolah menengah di Jakarta Utara. Kegiatan diisi peluncuran bus antikorupsi, talkshow antikorupsi, perpustakaan keliling dan lomba edukatif pelajar.

Hari ini peluncuran Bus Antikorupsi di Jakarta Utara

Inspektur Pembantu Kota Jakarta Utara, Junjung Hapoltakan mengatakan, kegiatan Gebyar Antikorupsi berlangsung selama tiga hari mulai 2-4 November 2022 di tiga sekolah yaitu SMK 1 Perguruan Cikini, SMKN 56 Jakarta, dan SMAN 13 Jakarta.

"Hari ini peluncuran Bus Antikorupsi di Jakarta Utara yang selanjutnya akan berkeliling di tiga sekolah tersebut. Dimulai dari SMK 1 Perguruan Cikini," ujarnya, Rabu (2/11).

200 Pelajar Ikuti Sosialisasi Anti Korupsi di SMKN 57 Jakarta

Gebyar Antikorupsi dan peluncuran Bus Antikorupsi di Jakarta Utara merupakan rangkaian kegiatan menjelang Hari Antikorupsi Sedunia 2022 yang diperingati setiap tanggal 9 Desember.

Ia mengungkapan sasaran utama acara Gebyar Antikorupsi adalah pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK. Kegiatan bertujuan mengedukasi nilai antikorupsi di antaranya jujur, peduli, mandiri, disiplin, bertanggung jawab, kerja keras, berani, sederhana, dan adil.

"Itu yang mau kita tumbuh kembangkan agar bisa dicermati, dimaknai, dan tertanam dalam jiwa anak-anak sekolah," tegasnya.

Dengan begitu, pihaknya menaruh harapan besar agar pada waktunya nanti para generasi penerus bangsa ini lebih siap menghadapi tantangan dan bisa menjadi pemimpin yang tangguh serta memegang teguh sembilan nilai antikorupsi dalam kehidupannya.

Selain itu, dengan kehadiran Bus Antikorupsi di SMK 1 Perguruan Cikini yang berfungsi sebagai wadah penyuluhan informasi tentang antikorupsi dapat menjadi pengingat dan motivasi bagi pelajar untuk tidak melakukan tindakan yang merugikan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5885 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye2980 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2897 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2841 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2494 personNurito