You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Besok Job Fair Jaksel Akan Dilaksanakan Dua Hari Berturut-turut
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Bursa Kerja Jaksel Sediakan 8.758 Lowongan

Beragam upaya dilakukan Pemkot Administrasi Jakarta Selatan untuk menekan angka pengangguran. Salah satunya dengan mengadakan bursa tenaga kerja atau job fair yang menawarkan ribuan lowongan pekerjaan.

Kami mempertemukan perusahaan dalam mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas, serta membantu pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai kompetensi yang dimiliki sehingga dapat menekan tingkat pengangguran di Jakarta Selatan

Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sudin Nakertrans) Jakarta Selatan kembali meluncurkan program bursa kerja yang menyediakan 8.758 lowongan pekerjaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, mulai Kamis (11/6) hingga Jumat (12/6) di Gedung Smesco, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Kami mempertemukan perusahaan dalam mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas, serta membantu pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai kompetensi yang dimiliki sehingga dapat menekan tingkat pengangguran di Jakarta Selatan," kata Washington Siagian, Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan, Rabu (10/6).

Job Fair Sediakan 1.000 Lowongan Kerja

Menurut Washington, bursa kerja akan diikuti 70 perusahaan dengan menyediakan lowongan pekerjaan untuk berbagai jenis jabatan. Bursa kerja ini diharapkan menjadi salah satu pilihan pencari kerja.

Di Jakarta Selatan, menurut Washington, jumlah angkatan kerja produktif tahun 2014 mencapai 1.093.470 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.010.810 orang sudah bekerja dan yang menganggur sebanyak 82.660 orang.

Washington menambahkan, pihaknya memberikan kemudahan bagi para pencari kerja yang datang ke job fair, cukup membawa soft copy daftar riwayat hidup, foto kopi ijazah terakhir dan langsung diwawancara di tempat.

Jenis pekerjaan yang ditawarkan antara lain, staf administrasi, sekretaris, supervisor, SPG hingga manajer untuk ditempatkan di 70 perusahaan yang bergerak di bidang perbankan, industri, ritel, leasing, otomotif dan lainnya.

Bursa kerja ini juga menyediakan lowongan bagi penyandang disabilitas atau cacat.

"Dari 12.294 tenaga kerja yang berhasil direkrut melalui Sudin Nakertrans tahun lalu, terdapat 250 orang penyandang disabilitas yang meliputi 230 penyandang tuna rungu dan 20 tuna daksa," pungkas Washington.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye923 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye885 personAldi Geri Lumban Tobing