You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
8 Ribu Lowongan Kerja Dibuka Besok di Kuningan
.
photo doc - Beritajakarta.id

Bursa Kerja Jaksel Sediakan 8 Ribu Lowongan

Angka pengangguran yang masih tinggi di ibu kota, membuat Pemprov DKI Jakarta mencari terobosan untuk memfasilitasi warganya memperoleh pekerjaan yang layak. Salah satunya dengan menggelar bursa tenaga kerja atau job fair yang menawarkan ribuan lowongan pekerjaan.

Bursa kerja mulai dibuka jam 09.00 pagi. Ada 80 perusahaan yang bersedia berpartisipasi. Kalau lowongannya ada sekitar 8.728 posisi

Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sudin Nakertrans) Jakarta Selatan kembali meluncurkan program bursa kerja yang menyediakan lebih dari 8.000 lowongan pekerjaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, mulai Rabu (5/11) hingga Kamis (6/11) di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Bursa kerja merupakan salah satu program yang hingga kini cukup efektif dalam penyerapan tenaga kerja," kata Washington Siagian, Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sudin Nakertrans Jaksel, Selasa (4/11).

Bursa Kerja Jaksel Sediakan Lowongan untuk Difabel

Washington mengharapkan, para pencari kerja yang berdomisili di kawasan Tebet, Setiabudi dan Mampang bisa berbondong-bondong hadir ke Gedung Nyi Ageng Serang. 

"Bursa kerja mulai dibuka jam 09.00 pagi. Ada 80 perusahaan yang bersedia berpartisipasi. Kalau lowongannya ada sekitar 8.728 posisi," ucap Washington.

Posisi yang ditawarkan, lanjut Washington, bukan hanya untuk lulusan perguruan tinggi. Tetapi lulusan SMA atau SMK juga mempunyai kesempatan yang sama. "Silahkan saja datang, lowongan bermacam-macam. Untuk tingkat pendidikan dari SMA, D3, S1, hingga S2 dengan usia maksimal 45 tahun," katanya.

Menurut Washington, bursa kerja gratis ini bertujuan menekan jumlah penggangguran di DKI Jakarta, khususnya di Jakarta Selatan sesuai kebijakan Pemprov DKI. Para pencari kerja itu akan ditempatkan diberbagai bagian mulai operator, administrasi, teller, kasir, auditor, sales manajer, supervisor, tenaga konsultan dan manajer.

"Disitu kita akan mempertemukan pencari kerja dengan perusahaan-perusahaan yang membutuhkannya. Jadi tidak perlu repot saling mencari dari kedua belah pihak," jelasnya.

Dalam bursa kerja itu juga melayani pembuatan kartu kuning (AK1). Hingga kini sekitar 10 persen dari 1.093.360 orang angkatan kerja di Jakarta Selatan masih menganggur. Dan sekitar 90 ribu pencari kerja telah mengurus kartu kuning di 10 seksi kecamatan di Jakarta Selatan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1096 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1041 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye833 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye772 personBudhi Firmansyah Surapati