You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dekranasda DKI Jakarta Gelar Musyawarah Daerah
....
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Dekranasda DKI Gelar Musda dan Kukuhkan Kepengurusan 2023-2024

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta, Rabu (16/11), menggelar musyawarah daerah (Musda) terkait Pengukuhan Pengurus dan Pengesahan Program Kegiatan Dekranasda DKI Jakarta 2023 - 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Executive Lounge, Jalan Abdul Muis, Tanah Abang, Jakarta Pusat.  

S ama-sama mendukung kemajuan anggota perajin binaan untuk naik kelas. 

Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda DKI Jakarta, Mirdiyanti, mengapresiasi pelaksanaan musda dan pengukuhan pengurus ini karena dapat membuka berbagai ruang kolaborasi dalam rangka pelaksanaan program kegiatan, sekaligus mendorong perajin untuk semakin inovatif dan produktif dalam berkarya.

"Saya apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Diharapkan setelah dilakukan pengukuhan para pengurus dan anggota menjadi lebih solid, bersinergi dan memberikan dukungan terhadap keberlanjutan usaha kerajinan di Jakarta," kata Mirdiyanti.

Dekranasda DKI Jakarta Gelar Temu Pengurus dan Anggota

Menurutnya, Dekranasda merupakan organisasi profesional yang menjadi Center of Excellent, memberikan nilai tambah bagi para anggota perajin binaan untuk mengembangkan seni kerajinan berbasis budaya bangsa, terutama budaya betawi.

Dalam lima tahun terakhir, jelas Mirdiyanti, nilai ekspor kerajinan telah mencapai 500 juta Dolar AS per-tahunnya.

"Kita harus terus mendukung dan mengupayakan berbagai program kegiatan bagi perajin binaan agar terus berkarya dan berdaya, mulai dari tingkat kota, provinsi, nasional hingga internasional," tuturnya.

Wakil Ketua Harian Dekranasda DKI Jakarta, Komariah Marullah menerangkan, ada 66 pengurus yang dikukuhkan hari ini. Mereka terdiri dari pengurus empat bidang, koordinator lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Semoga dengan adanya kepengurusan ini, kita dapat sama-sama mendukung kemajuan anggota perajin binaan untuk naik kelas. Serta punya semangat baru untuk melakukan perubahan menjadi lebih inovatif dan kreatif," ujarnya.

Ia menambahkan, pada 2023 nanti pihaknya akan lebih menekankan pendampingan, peningkatan promosi dan pemasaran bagi para perajin agar dapat naik kelas, baik di level nasional maupun internasional.

"Kami berharap, kepengurusan 2023-2024 dapat mengeksplor motif-motif baru khas Jakarta dalam produk fashion, craft, dan kriya melalui kolaborasi dengan berbagai pihak," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4547 personNurito
  2. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3905 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3894 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3732 personFolmer
  5. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2801 personAnita Karyati