You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dekranasda DKI Jakarta Gelar Temu Pengurus dan Anggota
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Dekranasda DKI Jakarta Gelar Temu Pengurus dan Anggota

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta, Rabu (12/10),  menggelar pertemuan antara pengurus dan anggota di Ruang Serba Guna Gedung Dinas Teknis Abdul Muis, Jalan Abdul Muis No. 66, Jakarta Pusat. Selain untuk menjaga silahturahmi, kegiatan ini juga jadi momen perpisahan dengan Ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati.

T erus berkarya, saling mendukung antar pengurus dan perajin

Ketua Dekranasda DKI Jakarta, Fery Farhati mengatakan, kebersamaan dengan pengurus dan anggota selama ini merupakan momen yang tak terlupakan. Menurutnya, berbagai kegiatan yang telah dijalankan bersama pengurus dan perajin telah memberikan banyak pengalaman berharga.  

"Semoga semua yang telah dilalui menjadikan kita terus berkarya, saling mendukung antar pengurus dan perajin maju bersama menjadi UMKM berkelas," katanya.

Dukung Kebangkitan Industri Kriya Indonesia, Dekranasda DKI Jakarta Raih Beragam Penghargaan di Pameran Kriya Nusa 2022

Fery berpesan kepada seluruh pengurus Dekranasda DKI Jakarta yang masih bertugas, untuk terus mendorong dan mendukung produk-produk perajin agar dapat terus berkembang.

"Daya saing dan juang dari para perajin menjadikan motivasi kita untuk terus menyajikan program-program yang kreatif, sesuai dengan kebutuhan perajin. Kini perekonomian di Jakarta muali berkembang, semoga Dekranasda DKI terus maju dan muncul berbagai kreasi," tandasnya.

Sementara, Ketua Harian Dekranasda DKI Jakarta, Saraswati menerangkan, selama lima tahun ini pihaknya telah membina lebih dari 300 perajin. Serta, telah mengadakan 60 kali pameran internal dan eksternal, empat kali lomba desain, 53 pelatihan melalui bidang daya saing produk, manajemen usaha dan kemitraan.

"Kami juga telah melakukan digitalisasi sistem informasi. Saat ini, sudah ada 555 perajin terdaftar," tuturnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Fery Farhati, yang telah membina dan membawa perubahan Dekranasda DKI Jakarta melalui arahan dan ide-ide kreatif.

"Semoga apa yang telah Ibu berikan selama ini menjadi bekal untuk kita semua," ucapnya.

Ucapa terimakasih juga dihaturkan perwakilan pengurus Dekranasda DKI Jakarta, Pratiwi Astar.  Dia mengucapkan, selama ini Fery Farhati telah mendorong para pengurus dan perajin untuk terus berinovasi dan berkreasi secara bebas. Sekaligus menumbuhkan rasa kebersamaan, pertemanan, dan silahturahmi.

"Pesan yang disampaikan untuk kami semua yaitu terus melebarkan sayap dalam berkolaborasi anatar pemda dan stakeholder swasta lainnya. Berkat perjalanan lima tahun ini banyak sekali potensi dari para pengurus dan perajin tumbuh, dengan potensi ini dapag menumbuhkan ekonomi keluarga kita semua," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3006 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2935 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2921 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2875 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2678 personAldi Geri Lumban Tobing