You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DTKJ Siap Adakan DTKJ Award Tahun 2022
....
photo doc - Beritajakarta.id

DTKJ Awards 2022 Siap Dihelat Pekan Depan

Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) siap menghelat acara DTKJ Awards 2022 di Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat pada 21-22 November 2022.

Kawasan berorientasi transit harus mengintegrasikan semua antarmoda

Acara tersebut diadakan dengan tujuan untuk mendorong pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana transportasi ramah disabilitas pada transportasi umum. 

Ketua DTKJ, Haris Muhammadun mengatakan, penghargaan akan diberikan kepada stakeholder transportasi yang telah memenuhi kebutuhan penyandang disabilitas di transportasi umum.

DTKJ Adakan FGD tentang Kampanye Penggunaan Transportasi Publik

Latar belakang diadakannya DTKJ Awards sendiri untuk kebutuhan masyarakat akan transportasi publik yang aman dan nyaman di wilayah Jakarta. Karena itu diperlukan integrasi dan konektivitas antar moda transportasi dengan mengembangkan kawasan berorientasi transit.

"Pengembangan kawasan berorientasi transit harus mengintegrasikan semua antarmoda transportasi publik dalam bentuk fisik, layanan, rute serta sistem pembayarannya," ujar Haris, Kamis (17/11).

Menurut Haris, dalam mengintegrasikan transportasi publik berorientasi transit, pengembangan fisik serta layanan perlu ditinjau kembali, khususnya bagi penyandang disabilitas.

Para penyandang disabilitas dinilai berhak mendapatkan kesempatan yang sama dalam mengembangkan diri melalui kemandirian sebagai manusia bermartabat. Termasuk meliputi hak aksesibilitas dalam transportasi dan hak memperoleh akomodasi yang layak dalam pelayanan transportasi. 

"Isu ini selalu menjadi perhatian utama DTKJ. Bergerak dari permasalahan tersebut, kita bekerja sama dengan pemangku kepentingan di bidang sarana dan prasarana transportasi," tandas Haris.

Perlu diketahui, berbagai operator sarana dan prasarana transportasi publik di DKI Jakarta mendukung DTKJ Awards.

Antara lain PT MRT Jakarta, PT LRT Jakarta, PT KAI Commuter, PT Transportasi Jakarta, PT KAI (Persero), PT Railink, Blue Bird Group, Perum PPD, Perum DAMRI, Angkasa Pura 2, dan IPC Pelabuhan 2.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4086 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3418 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3269 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3248 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3213 personAnita Karyati