You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sekda Marullah Melepas Kontingen DKI Untuk Pospenas IX Surakarta
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Sekda Lepas Kontingen DKI Berlaga di Pospenas IX

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Matali secara resmi melepas 197 Kontingen DKI Jakarta yang akan berlaga di

Di dada kalian ada nama baik Kota Jakarta

Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) IX Tahun 2022 di Surakarta, Jawa Tengah pada 23-27 November 2022.

Pelepasan ratusan kontingen tersebut dilangsungkan di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta.

Jaktim Juara Umum Festial Olahraga Rakyat

Marullah mengatakan, para kontingen ini memikul nama baik DKI Jakarta. Oleh sebab itu, mereka diharapkan mampu menunjukkan semua kemampuan untuk mengharumkan nama Jakarta. 

"Di dada kalian ada nama baik Kota Jakarta. Kalau nama baik itu berupa gengsi, maka jagalah gengsi. Kalau nama baik itu etika, jagalah etika. Kalau nama baik itu prestasi, jagalah prestasi," ujarnya di lokasi, Kamis (17/11).

Ia berharap, para kontingen juga dapat menunjukkan akhlak dan sikap pantang menyerah dalam usaha meraih prestasi. Selain itu mampu mengikuti kompetisi dengan semangat meningkatkan persaudaraan dan minat olahraga. 

"Berlombalah untuk kebaikan. Kompetisi olahraga tentu akan menumbuhkan disiplin. Kemudian ada tanggung jawab menjaga jasmani dan rohani," ungkapnya. 

Menurut Marullah, kompetisi ini juga harus mendorong para kontingen terus mengasah kemampuan dan keterampilan. Pada ajang Pospenas sebelumnya, DKI Jakarta hanya mampu meraih dua medali emas.

"Kita dan segenap masyarakat Jakarta akan senantiasa mendoakan. Nikmati kompetisi secara fair dan asah kemampuan," tandasnya.

Perlu diketahui, cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan pada Pospenas kali ini terdiri dari atletik, pencak silat, senam SKJ dan sepak bola.

Kemudian seni kaligrafi, pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa inggris, pidato bahasa arab, hadroh dan stand up komedi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3028 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2946 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2928 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2886 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2703 personAldi Geri Lumban Tobing