You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tokoh Masyarakat Pademangan Disosialisasi SOP Layanan Puskesmas
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Kecamatan Pademangan Sosialisasikan SOP Layanan Puskesmas

Kecamatan Pademangan menggelar sosialisasi Standar Operasional Prosedur (SOP) pelayanan masyarakat di puskesmas.

Kegiatan ini diselenggarakan Biro ORB DKI Jakarta

Sosialisasi yang digelar di kantor kecamatan setempat diikuti 30 peserta, terdiri dari para tokoh masyarakat.

Camat Pademangan, Didit Mulyadi menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan penjelasan tentang pola layanan puskesmas dan SOP layanan ke masyarakat.

RSUD Jati Padang Edukasi Warga Pentingnya ASI Eksklusif

"Kegiatan ini diselenggarakan Biro ORB DKI Jakarta dan diikuti berbagai elemen lintas sektor serta petugas Puskesmas Kecamatan Pademangan," katanya, Senin (21/11).

Didit menerangkan, sosialisasi ini menekankan agar puskesmas dapat menjalankan tugas pelayanan masyarakat sesuai dengan SOP. Sehingga, layanan bisa terlaksana maksimal tanpa menimbulkan kesalahpahaman antara petugas di puskemas dan masyarakat.

Melalui sosialisasi ini, petugas puskesmas diharapkan dapat melakukan optimalisasi layanan kesehatan bagi masyarakat. Selain itu masyarakat dapat mengetahui alur-alur pelayanan yang diberikan untuk mereka.

Bila ada situasi darurat, seperti serangan penyakit akut atau kecelakaan lalu lintas, petugas berhak menentukan dengan pertimbangan medis apakah pasien langsung menuju ruang gawat darurat atau ruang tindakan yang terdapat di puskesmas.

"Bila keadaannya normal dan wajar saja, maka pengunjung puskesmas harus mengikuti prosedur alur pelayanan standar rawat jalan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1458 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1267 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1065 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye997 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye971 personDessy Suciati