You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
gema cianjur
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Tim Tanggap DKI Evakuasi Reruntuhan Rumah di Cianjur

Tim Tanggap Darurat DKI Jakarta mengevakuasi puing reruntuhan rumah warga penyintas gempa bumi di Jalan Kampung Gasol, Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

Karena ini gempa tidak menutup kemungkinan adanya reruntuhan

Puing-puing yang berserakan di bahu jalan mengganggu mobilisasi relawan dan kendaraan pembawa bantuan serta proses evakuasi.

Pantauan beritajakarta.id, kepadatan kendaraan dari dan menuju lokasi terdampak menimbulkan kemacetan panjang di kedua arah. Kondisi ini diperparah dengan adanya puing-puing rumah roboh akibat gempa yang masih berserakan.

Tiba di Cianjur, Tim Tanggap Darurat DKI Serahkan Logistik

Koordinator anggota Damkar Tim Tanggap Darurat DKI Jakarta, Sunaryo mengatakan, perlengkapan yang digunakan untuk mengevakusi puing reruntuhan terdiri dari sledge hammer, hydrolic cutter, bolt cutter dan gergaji mesin.

Adapun kesulitan yang ditemui selama evakuasi karena rangkaian besi tercampur coran beton, sehingga perlu dilakukan pemecahan lalu dipotong dengan cutter.

“Karena ini gempa tidak menutup kemungkinan adanya reruntuhan struktur struktur bangunan. Jadi peralatan kami sudah diantisipasi untuk melakukan proses seperti ini,” ujarnya, Rabu (23/11).

Kepala Seksi Pengerahan dan Pengendalian Satpol PP DKI Jakarta, Aep Saripin menuturkan, personelnya ikut serta melakukan pengaturan lalu lintas selama evakuasi berlangsung.

Proses evakuasi yang berlangsung selama satu jam tersebut bertujuan memberikan kemudahan akses proses pendistribusian bantuan dan evakuasi menjadi lebih leluasa dan maksimal.

“Kondisi jalan sempit. Padatnya kendaraan dan puing berserakan memicu kemacetan parah. Dengan adanya pelebaran akses ini dapat memaksimalkan perjalanan yang lebih efektif,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4299 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3643 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3482 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3461 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3422 personAnita Karyati