You don't have javascript enabled. Good luck with that.
-->
Pencarian
Dinas PPKUKM Gelar Sosialisasi P3DN di Balaikota
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Dinas PPKUKM Gelar Sosialisasi Penginputan P3DN

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta, Kamis (24/11), menggelar sosialisasi penginputan sistem Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) di Ruang Serbaguna Blok G Gedung Balai Kota DKI Jakarta.  

Penginputan ini dilakukan secara nasional

Sub Koordinator Urusan Pengembangan Industri, Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta, Olansons Girsang mengatakan, sosialisasi terakhir di pameran produk kreatif yang digelar mulai 21-24 November 2022 ini diikuti sekitar 165 peserta. Mereka terdiri dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan pegawai lainnya.

Menurut Girsang, dalam sosialisasi ini peserta diberi materi terkait penginputan sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dan sistem SIERRA P3DN Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Dinas PPKUKM Sosialisasikan Perizinan Berusaha Sektor Perindustrian

"Penginputan ini dilakukan secara nasional," katanya.

Dikatakan Girsang, penginputan ini sangat penting untuk memantau realisasi pengadaan dan pembelanjaan barang atau jasa yang menggunakan produk dalam negeri pada lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

 

Sebelumnya, kata Girsang, pihaknya telah mensosialisasikan sistem penginputan ini kepada pelaku industri untuk mendapatkan sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

"Kami bersyukur pameran kreatif dengan berbagai kegiatan dan sosialisasi ini disambut baik ASN di Balaikota," tuturnya.

Perlu diketahui, hari terakhir pameran ini juga diadakan sosialisasi terkait Perlindungan Konsumen dalam Transaksi Elektronik yang dibuka untuk umum. Sosialisasi ini sangat penting bagi pelaku usaha dan konsumen, agar mereka mengetahui hak dan perlindungan hukum dalam melakukan transaksi jual beli melalui online.

Sementara, peserta Operator PPK Kelurahan Taman Sari, Teddy mengungkapkan, sosialisasi ini sangat bermanfaat karena dirinya diberikan pemahaman dalam menangani kendala terkait penginputan data pengadaan barang atau jasa yang  menggunakan produk dalam negeri.

"Sosialisasi ini untuk mengetahui pengadaan kita selama ini produk dalam negeri atau bukan. Sebelumnya kami juga sudah mencoba penginputan, tetapi belum sinkron," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 30 Anak Penyintas Gempa Cianjur Ikut Layanan Dukungan Psikososial

    access_time24-11-2022 remove_red_eye1830 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. PAM Jaya Kirim Bantuan ke Cianjur

    access_time24-11-2022 remove_red_eye1767 personYudha Peta Ogara
  3. HUT ke-51 KORPRI, Sekda Minta ASN DKI Terus Beri Layanan Terbaik

    access_time24-11-2022 remove_red_eye1745 personTP Moan Simanjuntak
  4. Lurah-Camat di Jaksel Diminta Aktifkan Posko Siaga Bencana

    access_time23-11-2022 remove_red_eye1742 personTP Moan Simanjuntak
  5. Kelompok Budi Daya Rumput Laut Pulau Panggang Terima Paket Bantuan

    access_time23-11-2022 remove_red_eye1697 personBudhi Firmansyah Surapati