You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Peringatan Hari anak Sedunia Digelar di SDN 09 Kalibaru
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Peringatan Hari Anak Sedunia Digelar di SDN 09 Kalibaru

Peringatan Hari Anak Sedunia sekaligus kick of kampanye 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan dan anak tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2022 digelar di SDN 09 Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

Ini adalah tanggung jawab kita semua

Kegiatan dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati; Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim; Pj Ketua TP PKK DKI Jakarta, Mirdiyanti Heru Budi Hartono; Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta, Tuty Kusumawati dan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta; Nahdiana.

"Ini merupakan bagian dari kampanye internasional terhadap kekerasan perempuan dan anak seluruh dunia. Hingga saat ini permasalahan perempuan dan anak masih menjadi isu yang menjadi pekerjaan rumah kita," ujar I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Jumat (25/11).

Kementerian PPPA-DKI Luncurkan Pusat Panggilan CARLA

Ia melanjutkan, UUD 45 telah menjamin perlindungan rakyatnya dari penindasan dan kekerasan. Diakui Gusti Ayu, kekerasan dan penindasan memang bisa terjadi pada semua kalangan, namun perempuan dan anak memiliki risiko lebih besar dibanding komponen masyarakat lainnya.

Karena itu, pihaknya berharap perayaan hari anak ini menjadi momentum kolaborasi menekan jumlah kekerasan terhadap anak dan perempuan juga pemenuhan hak anak. Sehingga tema kegiatan perayaan hari anak nasional "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" bisa terealisasi.

"Ini adalah tanggung jawab kita semua menjaga hak mereka, tidak hanya hak hidup tapi juga hak tumbuh kembang dan pendidikan. Mari berkolaborasi memberikan yang terbaik bagi anak-anak kita," ajaknya.

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menjelaskan, kegiatan kampanye 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan digelar mulai hari ini hingga 10 Desember 2022. Secara bergantian, kegiatan digelar di seluruh kota dan kabupaten di DKI Jakarta.

Berbagai kegiatan seperti peluncuran puskesmas ramah anak, masjid ramah anak, sekolah ramah anak, pengukuhan Forum Anak Kota, deklarasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta talkshow membahas tentang UU TPKS dilangsungkan dalam kampanye.

"Khusus untuk Jakarta Utara tahun 2021 kita meraih penghargaan Nindya Kota Layak Anak. Tahun depan kita bertekad meraih predikat utama sebagai penghargaan tertinggi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5376 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4667 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4594 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4529 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4497 personAnita Karyati