You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bank DKI Raih Tiga Penghargaan Top 20 Financial Institution Awards 2022
....
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Bank DKI Raih Tiga Penghargaan Top 20 Financial Institution Awards 2022

Bank DKI kembali membuktikan kualitas dan eksistensinya dengan berhasil menyabet tiga kategori penghargaan Top 20 Financial Institution Awards 2022 yang diinisiasi The Finance Infobank Group.

Bank DKI telah membuktikan mampu terus tumbuh positif

Penghargaan yang diraih terdiri dari Top 20 Financial Institution (Kategori Aset Rp 50T s.d Special Award: The Most Active Bank in Product Innovation (Kategori Regional Bank) dan The Best Chief Financial Officer (CFO) in Financial Institution (Kategori KBMI 2).

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas penghargaan yang kembali diberikan kepada Bank DKI.

Bank DKI Raih Penghargaan Pengawasan Kearsipan Tahun 2022

Penghargaan Top 20 Financial Institution Awards 2022 ini dinilai sebagai bantuk apresiasi atas pencapaian kinerja Bank DKI yang mampu berhasil tumbuh dengan stabil selama tiga tahun terakhir.

Prestasi ini bisa diraih berkat dukungan Pemprov DKI Jakarta sebagai pemegang saham, mitra kerja serta kepercayaan nasabah.

“Bank DKI telah membuktikan mampu terus tumbuh positif di tengah kondisi yang menantang selama masa pandemi COVID-19 dan berkomitmen mendukung pemulihan ekonomi Jakarta dan secara nasional,” ungkap Fidri, Minggu (27/11).

Pada ajang tersebut penghargaan The Best CFO 2022 in Financial Institution yang diterima Bank DKI diberikan kepada Direktur Keuangan dan Strategi, Romy Wijayanto.

Penghargaan yang diterima Romy tidak terlepas dari kontribusi nyata dalam meningkatkan kinerja keuangan Bank DKI baik laba dan kinerja bisnis, kualitas aset, termasuk rasio-rasio keuangan yang vital.

“Bank DKI membuktikan dan berhasil melewati masa-masa yang berat akibat pandemi COVID-19 melalui berbagai inisiatif dan keputusan strategis menyelamatkan kondisi keuangan perseroan selama periode krisis dan dapat terus bertumbuh positif,” kata Romy.

 

Romy menjelaskan, kinerja keuangan Bank DKI selama tiga tahun terakhir yang tumbuh secara signifikan dan berkualitas, tidak terlepas dari implementasi program transformasi 5.0 Bank DKI sejak 2021.

Salah satu strategi yang dijalankan dalam financial re-engineering dengan berupaya melakukan optimalisasi aset, baik dari kredit maupun portofolio tresuri pada yield enhancement.

“Bank DKI juga melakukan program cost effectiveness dengan menekan beban-beban biaya bunga dan beban lainnya, meski tetap memupuk pencadangan secara lebih memadai. Sehingga mendorong kinerja rasio keuangan Bank DKI semakin lebih fit dan lebih baik,” urai Romy.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menyampaikan, penghargaan yang diraih ini menumbuhkan semangat optimisme atas berbagai upaya Bank DKI dalam menghadapi era disrupsi di masa mendatang serta untuk terus berinovasi mewujudkan visi sebagai Bank Pilihan untuk Jakarta yang Maju dan Sejahtera.

 

Arie menambahkan, pengembangan produk dan layanan perbankan digital Bank DKI menjadi jawaban atas adaptasi terhadap perubahan yang serba cepat, terlebih saat ini Bank DKI sedang melakukan transformasi.

“Bank DKI juga akan terus berkomitmen dalam menghadirkan inovasi dan memberikan layanan terbaik kepada customer, serta siap menyongsong tahun 2023 melalui berbagai inovasi ke arah digitalisasi,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5627 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4912 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4840 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4758 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4727 personAnita Karyati