You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bank DKI Raih Penghargaan Pengawasan Kearsipan Tahun 2022
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Bank DKI Raih Penghargaan Pengawasan Kearsipan Tahun 2022

Bank DKI berhasil meraih penghargaan sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dengan Hasil Pengawasan Kearsipan Tahun 2022 Kategori Sangat Baik.

Secara berkala Bank DKI juga melakukan sosialisasi kepada satuan kerja

Penghargaan ini diterima Bank DKI atas kinerja baik dalam pengelolaan arsip di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas penghargaan yang diterima Bank DKI.

Sekda Buka Acara Gerakan Sadar Tertib Arsip

Penghargaan tersebut dinilai bentuk apresiasi kepada Bank DKI perihal pengelolaan arsip secara tertib dan profesional sebagai wujud penerapan tata kelola perusahaan yang baik.

Fidri menjelaskan, penghargaan ini diberikan didasari hasil penilaian Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta selaku Lembaga Kearsipan Daerah terhadap penyelenggaraan kearsipan meliputi, aspek penciptaan arsip, penggunaan arsip, pemeliharaan arsip, penyusutan arsip, SDM kearsipan dan sarana prasarana Kearsipan.

Ia menyampaikan, sejumlah langkah yang telah dilakukan Bank DKI dalam pengelolaan arsip antara lain, dengan melakukan alih media dokumen fisik ke dalam bentuk digital serta menyiapkan tempat khusus untuk penyimpanan dokumen arsip.

“Selain itu, secara berkala Bank DKI juga melakukan sosialisasi kepada satuan kerja dalam hal pengelolaan arsip sebelum dikirim ke tempat penyimpanan akhir arsip,” ujarnya, Sabtu (19/11).

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menyatakan, pentingnya pengelolaan arsip menjadi salah satu upaya Bank DKI dalam penerapan Good Corporate Governance (GCG). Dokumen penting dalam administrasi perbankan dari berbagai satuan kerja di Bank DKI dianggap perlu dijaga dengan standar keamanan yang mumpuni pada gudang arsip.

“Sehingga apabila dibutuhkan, dokumen tersebut masih dapat diakses dengan mudah,” ucapnya.

Ia menambahkan, Bank DKI akan terus berkomitmen melakukan penyelenggaraan sesuai kaidah kearsipan dari hulu ke hilir serta meningkatkan upaya alih media untuk arsip fisik agar mudah diakses.

“Kami juga secara berkala melakukan sosialisasi kepada satuan kerja di Bank DKI, terutama kantor cabang melalui program  Bersih, Indah, Nyaman, Aman dan Rapi (Bersinar) sebagai bentuk meningkatkan pentingnya kesadaran akan arsip,” tandas Arie.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4534 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3914 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3729 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3707 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3658 personAnita Karyati