You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pj Gubernur DKI Jakarta Gelar Sidak ke JSC
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Pj Gubernur DKI Sidak ke Jakarta Smart City

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke Jakarta Smart City (JSC), Selasa (29/11) pagi. 

Melihat keaktifan pengelolaan 13 kanal pengaduan warga yang dikelola oleh JSC

Selama kurang lebih 30 menit, Heru berada di ruang command center JSC berdiskusi dan memberikan arahan.  

Pemkot Jakpus Sidak Pengelolaan Sampah Hotel di Jalan Fachrudin

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta, Raides Aryanto mengatakan, Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menggelar sidak untuk melihat secara teknis pengelolaan JSC yang merupakan salah satu bentuk hub command center di Jakarta terkait pengaduan warga. 

"Pj Gubernur DKI Jakarta ingin melihat keaktifan pengelolaan 13 kanal pengaduan warga yang dikelola oleh JSC. Bagaimana proses tindak lanjut hingga ke tingkat SKPD serta diharapkan laporan yang masuk lebih cepat ditindaklanjuti," ujar Raides Aryanto, Selasa (29/11). 

Ia memaparkan, Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono juga mengecek CCTV yang terpasang pada sejumlah pintu air di Jakarta. 

"Pemasangan CCTV di rumah pompa untuk mengetahui real time kondisi ketinggian muka air di sejumlah pintu air di ruang JSC,"  paparnya.

Ia mengungkapkan, Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono juga  memberikan arahan agar bagaimana merespons pengaduan secara cepat disertai edukasi dengan tagline di antaranya mengajak warga tidak membuang sampah sembarangan  yang ditampilkan melalui media sosial maupun laman website JSC. 

"Pengaduan warga juga dibantu pemberitaan melalui beritajakarta.id dan siaran pers, sehingga penyebarluasan  informasi terhadap satu permasalahan warga yang telah ditangani oleh Pemprov DKI Jakarta lebih cepat," ungkapnya. 

Ia menambahkan, Pemprov DKI Jakarta juga telah menempatkan petugas untuk menginput pengaduan laporan warga melalui aplikasi Cepat Respon Masyarakat (CRM).

"Alhasil, Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dapat mengetahui sejauh mana pengaduan warga ditindaklanjuti oleh masing-masing SKPD," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Anwar Resmikan Jembatan Penghubung RPTRA Rawa Binong

    access_time16-07-2024 remove_red_eye1358 personNurito
  2. Akhir Pekan Langit Jakarta Cerah

    access_time13-07-2024 remove_red_eye1279 personNurito
  3. Langit Cerah Selimuti Jakarta Malam Ini

    access_time14-07-2024 remove_red_eye1038 personFolmer
  4. Halte Velodrome Ditutup Sementara, Transjakarta Sediakan Bus Setop

    access_time15-07-2024 remove_red_eye989 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Faza dan Callysta Dinobatkan Sebagai Abnon Jakpus 2024

    access_time13-07-2024 remove_red_eye925 personBudhi Firmansyah Surapati