You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Yuk Santap Nikmatnya Kuliner Hasil Laut di Resto Apung Muara Angke
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Yuk Santap Nikmatnya Kuliner Hasil Laut di Resto Apung Muara Angke

Bingung mencari kuliner lezat khas pesisir? Tidak ada salahnya anda menyambangi Resto Apung Muara Angke di Jalan Pendaratan Ikan, Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Nikmati makanannya dengan tempat yang betul-betul berada di atas tepian laut

Resto Apung Muara Angke menjadi destinasi wisata kuliner yang menyuguhkan beraneka hidangan laut menggugah selera.*Tak heran, Resto Apung Muara Angke selalu ramai pengunjung. Terutama, di saat akhir pekan. Pengunjung yang datang tidak hanya dari Jakarta, tapi juga luar kota.

Direktur Utama PT Prima Sumber Bahari selaku Pengelola Resto Apung, Rudi Darmawanto mengatakan, di lokasi ini pengunjung bisa menikmati aneka olahan khas hasil laut, mulai dari ikan, udang, kerang, cumi hingga kepiting. Lokasinya berada di kawasan pelabuhan sekaligus Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muara Angke

Festival Kuliner Kepulauan Seribu 2022 Berlangsung Meriah

"Jangan ragu, kalau ingin menikmati aneka olahan hasil laut datang saja ke sini. Nikmati makanannya dengan tempat yang betul-betul berada di atas tepian laut," ujarnya, Selasa (29/11).

Rudi menjelaskan, Resto Apung Muara Angke telah beroperasi sejak Maret 2022. Pedagang yang yang sebelumnya ditampung di Pusat Jajanan Serba Ikan (Pujaseri) telah direlokasi ke Resto Apung ini.

"Total Pedagang tenan maupun Pujaseri yang ada kini sebanyak 30 pedagang ikan bakar. Kemudian, sebanyak 42 pedagang otak-otak dan campur sari telah ditempatkan di lokasi penjualan di area masuk parkiran Resto Apung," terangnya.

Menurutnya, Resto Apung Muara Angke mengalami kemajuan pesat dan memberikan dampak positif bagi pedagang dan nelayan.

"Ada ribuan pengunjung saat akhir pekan. Kebutuhan hasil laut juga tinggi. Ini tentu bisa meningkatkan kesejahteraan nelayan dan pedagang itu sendiri," ungkapnya.

Ia menambahkan, kehadiran destinasi kuliner Resto Apung dapat menjadi bagian pengembangan pariwisata di Jakarta hingga berdampak pada peningkatan pendapatan daerah.

"Tidak kalah penting, Resto Apung ini menjadi tempat pemberdayaan pemberdayaan UMKM olahan hasil laut masyarakat pesisir utara Jakarta," bebernya.

Sementara itu, Ketua Umum Gerakan Masyarakat Cinta Jakarta (Gema Cita), Hilman Firmansyah menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan pengelola yang telah berhasil membuat Resto Apung semakin maju.

"Tempat ini dapat menjadi destinasi wisata yang bisa terus dikembangkan. Semoga bisa semakin dikenal masyarakat luas, tidak hanya wisatawan domestik tapi juga mancanegara," ucapnya.

Hilman menuturkan, keberadaan Resto Apung ini juga akan sangat membantu nelayan di pesisir utara Jakarta dalam menjual hasil tangkapan.

"Ini menjadi bagian integrasi yang baik. Pedagang bisa mendapatkan hasil laut yang untuk bisa dinikmati pengunjung. Sementara nelayan juga tidak kesulitan menjual hasil tangkapan atau budi daya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1197 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito