You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Travel Fair Kepulauan Seribu di Blu Plaza Bekasi Tawarkan Berbagai Promo Wisata
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Dongkrak Kunjungan Wisata ke Kepulauan Seribu Lewat Travel Fair

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu menggelar kegiatan promo wisata travel fair di pusat perbelanjaan Blu Plaza, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Ada wisata alam seperti snorkling, diving dan memancing

Asisten Perekonoian dan Pembangunan (Asekbang) Kepulauan Seribu, Iwan P Samosir mengatakan, trafel fair sebagai upaya mempromosikan destinasi wisata dan produk khas Kepulauan Seribu, sehingga masyarakat di wilayah Jabodetabek tertarik dan melakukan kunjungan ke Kepulauan Seribu.

"Yang baru kita bangun setelah pandemi, ada wisata religi situs makam keluarga Kesultanan Banten di Pulau Panjang. Lalu ada juga pusat kuliner UMKM di Pulau Untung Jawa," ujar Iwan, Selasa (29/11).

Jakarta Travel Fair 2022 Digelar di Makassar, Ajak Warga Makassar Kunjungi Wisata Urban di Jakarta

Dikatakan Iwan, tingkat kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu sebelum pandemi bisa mencapai lima juta orang per tahun. Dari jumlah itu, sekitar 10 persen di antaranya merupakan wisatawan mancanegara.

Diharapkan Iwan seiring telah menurunnya grafik pandemi, kegiatan dan kunjungan pariwisata ke Kepulauan Seribu kembali meningkat, sehingga sektor wisata bisa mengakselarasi pertumbuhan economi masyarakat di Kepulauan Seribu.

"Ada wisata alam seperti snorkling, diving dan memancing. Lalu ada wisata sejarah dan religi yang tidak kalah menarik," katanya.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Economic Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu, Puji Astuti menjelaskan, Travel Fair Kepulauan Seribu yang berlangsung di pusat perbelanjaan Blu Plaza digelar sejak Senin (28/11) hingga Jumat (9/12) mendatang. Selain menampilkan promo wisata, juga ditampilkan produk kulines dan kriya khas Kepulauan Seribu serta hiburan.

"Kita mengajak beberapa agen travel perjalanan yang memberikan sejumlah promosi wisata. Secara bergilir kegiatan serupa akan kita laksanakan ke sejumlah lokasi di Jabodetabek," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye11753 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4486 personTiyo Surya Sakti
  3. Perbaikan Tanggul Jebol di Cibubur Rampung Pekan Depan

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4353 personNurito
  4. 15 Unit Pemadam Atasi Kebakaran di Kemayoran Gempol

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4342 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Percepatan Pembangunan Fase 2A MRT Jakarta, Pemprov DKI Teken MoU Bersama Sojitz Corporation

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4240 personFolmer