You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI Gelar Makan Malam Bersama Peserta C40 Publik Transport Network
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Pemprov DKI Komitmen Hadirkan Transportasi Publik Ramah Lingkungan

Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda DKI Jakarta, Afan Adriansyah Idris menghadiri jamuan makan malam bersama perwakilan negara yang tergabung dalam forum C40 Public Transport Network, di Pelataran Hutan Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (30/11) malam. 

kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran untuk menggunakan transportasi publik 

Dalam sambutannya, Afan Andriansyah Idris mewakili Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyampaikan, ucapan selamat datang di Kota Jakarta untuk seluruh peserta yang mengikuti workshop The C40 Public Transport Network.

Basuki: Jakarta Akan Jadi Megacity Dunia

"Semoga peserta yang mengikuti workshop memperoleh pengalaman yang berharga selama berada di Jakarta," ujar Afan Andriyansah. 

Pemprov DKI, lanjut Afan, mengapresiasi dan berterima kasih kepada forum C-40 yang berinisiatif menyelenggarakan workshop bersama jejaring kota besar dunia sebagai wujud kolaborasi percepatan inovasi transportasi publik dalam rangka upaya pengurangan emisi gas rumah kaca.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran untuk menggunakan transportasi publik sebagai moda transportasi utama di masa depan serta mendorong konversi kendaraan berbahan bakar fosil ke listrik," paparnya.

Ia mengungkapkan, Pemprov DKI Jakarta terus berkomitmen menghadirkan sistem transportasi publik terpadu yang ramah lingkungan, aman, nyaman dan berkelanjutan.

"Proses penyempurnaan transportasi publik memiliki banyak tantangan. Saya berharap workshop ini sebagai kesempatan saling bertukar pikiran dan menemukan berbagai solusi adaptif atas berbagai tantangan urban, terutama permasalahan transportasi," ungkapnya. 

 

Ia menambahkan,  kelestarian lingkungan saat ini tidak lagi tentang melakukan lebih sedikit kerusakan, tapi yang lebih baik. 

"Kami akan menyambut baik berbagai peluang kerja sama dengan berbagai pihak dalam mewujudkan transportasi publik di Kota Jakarta yang berkelanjutan," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. PAM Jaya Pastikan Layanan Tak Terganggu Saat Pengelolaan Penuh

    access_time01-02-2023 remove_red_eye2107 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Program Tarif Integrasi JakLingko Masuk Nominasi Transport Ticketing Global Awards 2023

    access_time30-01-2023 remove_red_eye2077 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Upaya PT Food Station Antisipasi Lonjakan Harga Beras

    access_time31-01-2023 remove_red_eye2076 personAnita Karyati
  4. PT Pembangunan Jaya Ancol Rombak Susunan Dewan Komisaris

    access_time01-02-2023 remove_red_eye2073 personAnita Karyati
  5. PAM Jaya Diminta Fokus Utamakan Pelayanan Masyarakat

    access_time02-02-2023 remove_red_eye1850 personAnita Karyati