You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
2.188 TU di Pasar Induk Kramat Jati Akan Direvitalisasi
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

2.188 TU di Pasar Induk Kramat Jati Direvitalisasi

Sebanyak 2.188 Tempat Usaha (TU) di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, direvitalisasi mulai 1 Desember 2022. Ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan dan pedagangnya.

Salah satu yang akan direvitalisasi adalah pasar buah

Menurut Plt Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD), Fitria Rahadiani, revitalisasi Pasar Kramat Jati ini menindaklanjuti arahan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta agar setiap pasar tradisional dipercantik dan bersih.

"Saya memberikan tiga arahan dalam revitalisasi pasar ini. Yaitu, pasar yang bersih, tidak becek dan tidak bau. Kriteria teknisnya seperti apa, nanti yang mengimplementasikan teman-teman Pasar Jaya," kata Fitria, Jumat (2/12).

Revitalisasi Loksem JS 26 dan 30 Barito Terus Dikebut

Dilanjut Fitria, nantinya akan ada beberapa pasar tradisional yang akan direvitalisasi oleh Pasar Jaya. Revitalisasi ini diharapkan bisa menarik warga Jakarta lebih mencintai berbelanja di pasar tradisional.

"Revitalisasi ini tidak pakai PMD (Penanaman Modal Daerah), namun menggunakan skema kerja sama dengan investor. Kita berharap, layanan pasar ke depan jauh lebih baik, apalagi ini pasar induk," ungkapnya. 

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Tri Prasetyo mengungkapkan, revitalisasi pasar Kramat Jati ini melibatkan pihak swasta, yakni PT RKM dengan skema kerja sama bisnis to bisnis. Nantinya akan ada ribuan tempat usaha (TU) yang akan direvitalisasi. 

"Total akan ada 2.188 TU yang akan direvitalisasi. Selama revitalisasi, pedagang akan kita tempatkan pada lokasi sementara di sekitar pasar. Rencananya, revitalisasi Pasar Kramat Jati ini akan selesai sekitar 18 bulan," bebernya.

Disampaikan Tri, pihaknya tetap berkomitmen untuk menunjang pergerakkan roda perekonomian di Jakarta. Terlebih, pasar induk Kramat Jati ini menjadi penyangga utama kebutuhan pokok warga di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). 

"Salah satu yang akan direvitalisasi adalah pasar buah. Buah ini menjadi bagian penting untuk menunjang kecukupan gizi masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Semoga revitalisasi ini menjadi amal jariyah dan legacy kita semua," ujarnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Public Relations Indonesia Awards 2024

    access_time21-03-2024 remove_red_eye9084 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye7878 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Kramat Pela Bahagia Ada Penjualan Pangan Murah

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6681 personTiyo Surya Sakti
  4. Balita Terindikasi Stunting di Kelurahan Pasar Minggu Cepat Ditangani

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6413 personTiyo Surya Sakti
  5. Transjakarta Raih Predikat Bintang Lima pada Ajang Top BUMD Award 2024

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6370 personAldi Geri Lumban Tobing