You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Peringatan Hari anak Sedunia Digelar di SDN 09 Kalibaru
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Optimalisasi Pengembangan Kawasan M Bloc Dimatangkan

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono bersama Wakil Menteri BUMN, Kartiko Wirjoatmodjo dan Dirut Peruri Dwina Septiani Wijaya berdiskusi bersama  di kawasan M Bloc Space, Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Jumat (25/11) sore.

maka artinya pemerintah mendukung UMKM

Diskusi membahas seputar optimalisasi pengembangan kawasan M Bloc  di Jakarta Selatan sebagai Peruri Node Urban Park.

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, pihaknya mendukung pengembangan di kawasan M Bloc yang merupakan bagian dalam program revitalisasi kawasan Blok M menjadi pusat aktivitas kreatif Jakarta.

Dinas PPKUKM Adakan Rangkaian Kegiatan Jakpreneur Fest 2021

"Yang terpenting kami men-support dan ketika ini menjadi area pertemuan anak muda, maka artinya pemerintah mendukung UMKM," ujar Heru Budi Hartono, di lokasi kegiatan.

Sementara Dirut Peruri, Dwina Septiani Wijaya memaparkan, diskusi bersama membahas pengembangan lebih lanjut optimalisasi lahan milik Peruri seluas  6.000 meter dengan menghadirkan kawasan creative hub dan pendukung UMKM dan M Bloc.

“Ternyata, luar biasa sambutan dan dirasakan sekali luar biasa bahwa memang kota Jakarta khsuusnya Jakarta Selatan sangat potensi untuk hal seperti itu," paparnya.

Ia mengungkapkan, hal ini memunculkan pemikiran di Kementerian BUMN  dan Peruri untuk melakukan hal serupa dengan lahan yang lebih luas dan semangat sama.

"Peruri memiliki lahan seluas 5,4 hektare  yang akan diselaraskan dengan rencana tata kota DKI Jakarta menjadikan revitalisasi Blok M yang menghadirkan kawasan hijau mendukung kreativitas, gaya hidup baru yang lebih digital dan pengembangan UMKM," ungkapnya.

Sementara Wakil Menteri BUMN, Kartiko Wirjoatmodjo menambahkan, pihaknya memiliki banyak aset di DKI Jakarta serta siap mendukung program Pemprov DKI Jakarta.

Sejumlah kawasan milik Kementerian BUMN di Jakarta yakni Sarinah yang sudah direvitalisasi, serta Pasar Baru atau Pos Bloc yang akan diresmikan dan terintegrasi dengan kawasan lapangan banteng.

“Kemudian lahan Peruri di Blok M, Jakarta Selatan yang membangunkan memori masa dahulu sehingga harapannya menjadikan kawasan ini otentik yang sesuai dengan anak-anak muda di Jakarta Selatan," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan mengintegrasikan fasilitas transportasi yang dibangun pemerintah pusat dengan Transjakarta yang akan beroperasi pada pertengahan tahun 2023.

"Integrasi moda transportasi ini akan dirasakan manfaatnya oleh warga Jakarta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4864 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3226 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3074 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3033 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3018 personAnita Karyati