You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Promosi Wisata Kepulauan Seribu Sasar 5 Mall di Jabodetabek
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Promosi Wisata Kepulauan Seribu Makin Digencarkan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu terus menggencarkan promosi wisata di wilayah kepulauan tersebut. Terbaru, promosi wisata Kepulauan Seribu juga gencar dilakukan di pusat-pusat perbelanjaan di wilayah Jabodetabek.

Sektor pariwisata ini sudah menjadi pekerjaan utama selain nelayan

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, promosi yang dilakukan sejalan dengan perencanaan pariwisata menjadi sektor industri. Pihaknya optimistis sektor pariwisata Kepulauan Seribu mampu dibangun setara dengan Pulau Maladewa atau Maldives.

"Apalagi Kepulauan Seribu dan sekitarnya menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di DKI Jakarta. Kita akan membangun kawasan Negeri 1.000 Pulau yang setara dengan maldives," ujar Junaedi, Sabtu (3/12).

Disparekraf Promosi Pariwisata Jakarta Melalui Event Sail Tidore Expo 2022

Menurutnya, Kepulauan Seribu kaya akan keindahan wisata alam. Berbagai aktivitas seperti snorkling, diving, memancing, maupun camping ground menjadi daya tarik yang menjadi tarik wisatawan berkunjung.

Karena itu, pihaknya mengapresiasi upaya Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu yang terus mengencarkan promosi potensi-potensi pariwisata. Diharapkannya, promosi yang dilakukan mampu meningkatkan kunjungan para wisatawan untuk datang berlibur ke Kepulauan Seribu.

"Sektor pariwisata ini sudah menjadi pekerjaan utama selain nelayan untuk meningkatkan perekonomian warga pulau. Kita sudah bangun wisata Kampung Jepang di Pulau Untung Jawa dan wisata religi Makam sultan Maulana Mahmud Zakariah di Pulau Panjang," katanya.

Sementara itu, Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Puji Astuti menambahkan, kegiatan Travel Fair pada tahun 2022 dilaksanakan di lima pusat perbelanjaan yang ada di Jabotabek. Kegiatan yang menggandeng beberapa agen travel itu menawarkan berbagai paket promo pariwsata seperti paket wisata Pulau Macan, Pulau Bidadari, Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Harapan dan lainnya.

Hingga awal Desember, pihaknya sudah melaksanakan kegiatan promosi di dua lokasi, yakni BLU Plaza Bekasi dan saat ini tengah digelar di Depok Town Square. Sedangkan tiga lokasi lain yakni, Baywalk Pluit, Bogor dan Teras Kota, Tangerang Selatan dilaksanakan pada Desember 2022.

 "Jadi bagi yang ingin medapat promo paket wisata silahkan datang ke Depok Town Square, kita tengah menggelar event di sana," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4551 personNurito
  2. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3909 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3898 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3736 personFolmer
  5. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2805 personAnita Karyati