You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudinsos Jaktim Siap Antisipasi Bencana
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Ini Upaya Sudin Sosial Jaktim Antisipasi Bencana Hidrometeorologi

Suku Dinas Sosial Jakarta Timur telah menyiapkan berbagai langkah dan upaya untuk mengantisipasi bencana hidrometeorologi.

Kami siap melakukan antisipasi

Kepala Sudin Sosial Jakarta Timur, Purwono mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan di antaranya, dengan menyiapkan dapur umum di halaman kantor Sudin Sosial Jakarta Timur di Jalan Haji Naman Kelurahan Pondok Kelapa. Kemudian menambah stok kebutuhan natura untuk memenuhi kebutuhan warga termasuk balita dan lansia. Tak hanya itu, perlengkapan sekolah mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah juga disiapkan.

“Kami siap melakukan antisipasi yakni dengan menambah stok kebutuhan pokok, natura, sandang dan lain sebagainya. Karena saat terjadi bencana biasanya banyak kebutuhan warga sulit didapat,” ujar Purwono, Rabu (7/12).

350 Personel Gabungan Gelar Simulasi Penanganan Banjir di Waduk Setu

Untuk dapur umum, lanjut Purwono, saat ini telah disiapkan 10 set peralatan masak. Untuk sekali masak, setiap set bisa digunakan untuk 100 nasi boks. Di gudang, pihaknya juga sudah menyiapkan 10 ribu boks yang sudah dirakit dan tersusun rapi. Kemudian terdapat pula sebanyak 2.000 dus air mineral kemasan berukuran 500 milimeter. Selain itu, juga masih ada 30 ribu boks yang masih belum dirakit dan masih berbentuk lembaran.

Sarana lain yang disiapkan, yakni mobil rescue, mobil dapur umum, mobil suplai makanan, mobil elf, mobil layanan sosial, mobil pikap, gerobak motor, pompa perahu masing-masing satu unit. Kemudian ada juga 10 pelampung, 10 dayung, satu perahu fiber, 26 velbed, satu genset kecil, satu unit kompresor, lima tenda pengungsi, serta dua unit posko serta dua unit tenda pengungsi dari Kementerian Sosial.

“Kami juga siap mengoperasikan 20 Kampung Siaga Bencana (KSB) di daerah yang rawan terdapat genangan seperti, Kelurahan Rambutan, Cibubur, Ciracas, Cipinang Muara, Cipinang Melayu, Bidara Cina, Kampung Melayu dan lainnya,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3255 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2867 personNurito
  3. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2626 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 37,25 Ton Sampah APK di Jakbar Didaur Ulang

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2587 personTP Moan Simanjuntak
  5. 500 Pelajar SDN 07 Sunter Agung Diedukasi Pemilahan Sampah

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2575 personAnita Karyati