You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pejabat Sekda DKI Hadiri Jalan Santai Peringati Harkordia di GBK
....
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Hadiri Peringatan Hakordia, Uus Sampaikan Terima Kasih Pada KPK

Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Uus Kuswanto menghadiri olahraga jalan santai memperingati Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2022 yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Plaza Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (11/12).

Kami patut berterima kasih pada jajaran KPK

Uus mengatakan, dalam kegiatan ini seluruh Organisasi Perangkat (OPD) DKI Jakarta diikutsertakan untuk mensukseskan Hakordia 2022.

"Kami patut berterima kasih pada jajaran KPK. Karena banyak kegiatan yang bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta. Salah satunya pendidikan antikorupsi. Kami juga kerja sama membentuk  Komite Advokasi Daerah," ujarnya.

Heru Buka Acara Koordinasi Pencegahan Korupsi Dunia Usaha

Uus melanjutkan, dari kerja sama tersebut, Pemprov DKI Jakarta berkomitmen akan terus mendukung program-program KPK dalam pencegahan korupsi. Peringatan Hakordia dinilai harus dapat dijadikan momentum menguatkan pencegahan dan antisipasi pelanggaran kasus korupsi.

"Mudah-mudahan kerja sama yang sudah  dilakukan Pemprov DKI Jakarta dan KPK dapat terus berjalan. Korupsi harus dihilangkan dan jadi tugas kita bersama," ucapnya.

Ketua KPK, Firli Bahuri menuturkan kegiatan jalan santai ini dihadiri para pimpinan, pegawai dan penyuluh KPK. Peringatan Hakordia telah dimulai sejak 9 Desember 2022 dengan berbagai kegiatan.

Tahun ini, Hakordia mengusung tema 'Indonesia Pulih Bersatu Memberantas Korupsi'. Tema tersebut dipilih karena beberapa waktu lalu negeri ini dilanda pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah kita bisa keluar dari krisis kesehatan melawan pandemi COVID-19. Itu bisa dilakukan karena kita anggap COVID-19 musuh kita semua," tuturnya.

Firli menambahkan, sedikitnya ada empat tujuan negara yang harus bersama-sama wujudkan. Salah satu syaratnya harus bebas dan bersih dari korupsi. Artinya, Indonesia bisa maju dan cerdas jika terbebas dari korupsi.

"Kita semua harus ambil peran. Rapatkan barisan, satukan komitmen Indonesia bebas korupsi," tandasnya.

Peringatan Hakordia di lokasi ditutup dengan penampilan Military Band Satya Bhakti, rampak gendang, pembagian hadiah lomba puisi, cerdas cermat anti korupsi dan lain sebagainya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1100 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1042 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye845 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye778 personBudhi Firmansyah Surapati