You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Senam BEP untuk Warga Cipayung
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Lurah Cipayung Ajak Warga Hidup Sehat Lewat Senam BEP

Lurah Cipayung, Yulian Fathiniah memiliki cara tersendiri untuk mengajak warga di wilayahnya menerapkan pola hidup sehat.

Kami berharap warga di delapan RW ini dapat mengikuti dan membentuk Klub BEP

Salah satunya dengan menggagas Senam Bio Energi Power (BEP) yang merupakan sebuah olahraga pernapasan untuk kesehatan dan penyembuhan penyakit.

Yulian menuturkan, Senam BEP pertama kali diadakan di RW 05 pada awal September 2022 lalu. Belakangan olahraga pernapasan ini semakin berkembang di RW 02, RW 05 dan RW 08.

75 Personel Gabungan Bersihkan Underpass Ceger

"Kami berharap warga di delapan RW ini dapat mengikuti dan membentuk Klub BEP karena manfaatnya banyak untuk kesehatan dan penyembuhan sejumlah penyakit," ujarnya, Selasa (20/12).

Menurut Yulian, saat ini peserta BEP lebih didominasi warga lanjut usia. Senam BEP ini digelar secara gratis setiap Selasa, Jumat dan Sabtu dari pukul 07.00 hingga 07.30.

"Hanya butuh waktu 30 menit untuk mengolah kebugaran raga warga melalui Senam BEP," kata wanita alumnus IPDN Tahun 2007 ini.

Wanita kelahiran Bengkulu, 37 tahun silam ini menyebutkan, respon warga sangat antusias mengikuti senam ini. Ke depan, Senam BEP akan dicoba dimasukan dalam kegiatan Posyandu Lansia.

Ibu tiga anak yang memiliki hobi traveling dan bernyanyi ini mengungkapkan, Senam BEP memiliki tagline Sehat Tanpa Alat Tanpa Obat. Tujuan utama dari olahraga pernafasan dan olah gerak ini untuk memperkaya oksigen di dalam darah. Sebab semua organ tubuh digerakkan energi yang dihasilkan dari olah gerak dan olah napas.

"Dengan senam BEP ini, tubuh memiliki energi cadangan yang sewaktu-waktu dibutuhkan bisa terpenuhi," tuturnya.

Nurjanah (47), warga RW 02 Cipayung mengaku senang dengan adanya terobosan baru dari lurah ini. Meski baru kali pertama mengikuti, senam tersebut dinilai sangat mengasyikan dan menyehatkan tubuh.

"Olahraga pernafasan seperti ini, perlu diikuti semua orang. Karena manfaatnya banyak untuk kesehatan tubuh manusia. Kita berharap kegiatan ini rutin dilakukan minimal seminggu sekali," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye7076 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5210 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4969 personNurito
  4. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4832 personTiyo Surya Sakti
  5. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4831 personAnita Karyati