You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pelaku UMKM Ramaikan Pameran Hari Ibu Expo di Green Pramuka Square
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Pelaku UMKM Ramaikan Hari Ibu Expo di Green Pramuka Square

Sebanyak 15 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) perempuan mengikuti pameran UMKM Hari Ibu Expo di Green Pramuka Square (GPS) Mal Lantai LG, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (20/12).

memperingati Hari Ibu serta wujud nyata kita dalam membantu meningkatkan perekonomian

Kegaiatan ini dinisiasi oleh Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Jakarta Pusat bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jakarta Pusat dan Ikatan Wanita Pengusahan Indonesia (IWAPI).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting yang sekaligus membuka acara ini mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergisitas seluruh penggerak UMKM perempuan di Jakarta Pusat, dengan tujuan menggerakan perekonomian dan mempromosikan produk UMKM ke berbagai wilayah.

TP PKK DKI Gelar Peringatan Hari Ibu ke-94

"Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ibu serta wujud nyata kita dalam membantu meningkatkan perekonomian," ujarnya.

Dikatakan Ginting, untuk meningkatkan kembali perekonomian khususnya di Jakarta Pusat, pihaknya akan mengadakan roadshow UMKM di ruang terbuka dan ramai, seperti taman, mal dan sebagainya.

"Kita juga sudah banyak melaksanakan kegiatan untuk pelaku UMKM ini, berharap kegiatan ini bisa lebih dimasifkan kembali melihat produk UMKM kita sangat berkualitas dan bagus-bagus," tuturnya.

Ketua Dekranasda Jakarta Pusat, Ucu Jamila menyampaikan apresiasi dan mendukung atas terselenggaranya pameran UMKM, karena pameran ini memberi ruang untuk ibu-ibu mengekspos bakat yang dimiliki. Kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk kontribusi ibu-ibu dalam membangkitkan perekonomian sejak pandemi.

"Saya selalu support ibu-ibu yang memiliki banyak kesibukan mengurus rumah tangga, tetapi perempuan hebat di sini dapat terus berkembang, berinovasi dan kreatif. Maka, kita harus cinta produk dalam negeri dan saling bantu pelaku UMKM,” ucapnya.

Ketua KADIN Jakarta Pusat, Victor Aritonang menjelaskan, kegitan pemeran UMKM ini berlangsung selama tiga hari mulai 20 sampai 22 Desember 2022, dengan menampilkan produk-produk berkualitas dari 15 tenant.

Pameran yang ditampilkan mulai dari fesyen, kerajinan dan kuliner. Diharapkan selama tiga hari banyak pengunjung yang berdatangan.

"Tenant ini adalah perempuan pengusaha UMKM yang berjuang untuk kesejahteraan ekonomi keluarga serta mereka ibu pendidik anak bangsa yang cerdas dan tangguh. Ini bentuk apresiasi kita kepada ibu-ibu, serta membantu meningkatkan perekonomian,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4500 personNurito
  2. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3856 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3847 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3686 personFolmer
  5. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2747 personAnita Karyati