You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kapal Penumpang Karam di Perairan Pulau Payung
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Kapal Penumpang Karam di Perairan Pulau Payung

Kapal penumpang, KM Nurul Hidayah karam di perairan selatan Pulau Payung, Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Jumat (23/12). Peristiwa ini dipastikan tidak mengakibatkan korban jiwa maupun luka.

Belum bisa dipastikan berapa kerugian materialnya

Kepala Satpol PP Kepulauan Seribu, Atok Bahroni mengatakan, sebelum karam, KM Nurul Hidayah berangkat dari Pelabujan Kronjo, Tangerang menuju Pulau Kelapa sekitar pukul 06.30 WIB. Di tengah perjalanan, atau sekitar pukul 10.00, kapal mengalami kerusakan mesin saat tengah berlayar di perairan selatan Pulau Payung.

"Kapten KM Nurul Hidayah meminta bantuan dengan melambaikan tangan kepada Kapal KM Do'a Ibu yang saat itu jaraknya tidak jauh dari lokasi," ungkap Atok, Jumat (23/12).

Kapal Tenggelam di Kolam Labuh Pulau Lancang Berhasil Dievakuasi

Dikatakan Atok, melihat Kapten Kapal KM Nurul Hidayah meminta bantuan pertolongan, KM Do’a Ibu langsung bergegas mendekati KM Nurul Hidayah. Namun, saat KM Do’a Ibu mendekat, kondisi KM Nurul Hidayah sudah dipenuhi air dengan kondisi kapal miring.

Melihat kondisi demikian, Kapal KM Do'a Ibu mencoba menggandeng (menarik) Kapal KM Nurul Hidayah. Namin nahas saat ditarik, KM Nurul Hidayah dihantam ombak besar hingga mengakibatkan kapal tenggelam.

Tak lama kemudian, seluruh ABK dan penumpang KM Nurul Hidayah langsung dievakuasi ke KM Do'a Ibu dan melaju meninggalkan Kapal KM Nurul Hidayah yang sudah tenggelam. Saat dievakuasi, tiga ABK kapal dan tiga penumpang yang ada di dalam kapal pun berhasil diselamatkan.

"Belum bisa dipastikan berapa kerugian materialnya. Warga Pulau Payung sempat membantu membawa muatan sembako maupun bahan material yang masih bisa diselamatkan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3843 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3596 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3208 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3182 personNurito
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3045 personTP Moan Simanjuntak