You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sambut Tahun Baru 2023
....
photo doc - Beritajakarta.id

Sambut Tahun Baru 2023, Pemprov DKI Gelar Beragam Acara di Berbagai Titik Lokasi

Menyambut Tahun Baru 2023, Pemprov DKI Jakarta menyelenggarakan berbagai acara yang tersebar hingga tingkat kota.

Pengunjung diimbau untuk menggunakan transportasi umum.

Puncak perayaan pergantian tahun akan dilaksanakan di Panggung Budaya Taman Mini Indonesia Indah yang akan dimulai 31 Desember pukul 20.00 hingga 1 Januari 2023 pukul 01.00.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan, Festival Malam Tahun Baru 2023 akan menjadi perayaan tahun baru pertama yang dilaksanakan di ruang terbuka setelah beberapa tahun tidak terselenggara dikarenakan pandemi COVID-19.

Pengamanan Nataru, Sudinhub Jaktim Kerahkan 197 Personel 

Namun, para pengisi acara telah divaksinasi dan diimbau kepada warga yang ingin berpartisipasi untuk tetap menjaga prokes.

Dijelaskan Andhika, pihaknya akan menggelar acara “Malam Muda-Mudi“ dengan konsep car free night di sepanjang Jl MH. Thamrin hingga Jl Sudirman. Di sepanjang lokasi ini, akan ada sejumlah lokasi titik hiburan kesenian yang terdapat panggung hiburan dengan menyuguhkan berbagai genre musik yang berbeda-beda.

"Setiap lokasi titik hiburan kesenian akan diisi dengan penampilan band dan kesenian yang berbeda di setiap panggung, dengan pengisi acara sejumlah artis dan penampilan seni yang tengah disiapkan oleh Disparekraf Provinsi DKI Jakarta,“ kata Andhika, dikutip dari Siaran Pers PPID DKI, Selasa (27/12).

Lokasi titik hiburan kesenian pada “Malam Muda-Mudi”, antara lain: Area Pos Bloc, Area Sarinah, Area Stasiun MRT Bundaran HI, Area Jl. Imam Bonjol Bundaran HI, Area Da Vinci Penthouse, Area SCBD, Area FX Sudirman, Area Patung Pemuda Membangun, dan Area M Bloc Space.

Selain itu, dalam memeriahkan Festival Malam Tahun Baru 2023 diselenggarakan juga festival di berbagai tingkat kota/kabupaten yang berada di enam lokasi, yaitu :

- Kota Jakarta Pusat berlokasi di Thamrin 10;

- Kota Jakarta Utara di Halaman Wali Kota Jakarta Utara;

- Kota Jakarta Barat di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Barat;

- Kota Jakarta Selatan berlokasi di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan;

- Kota Jakarta Timur berlokasi di Old Shanghai; dan

- Kabupaten Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa.

Untuk Kawasan Monumen Nasional (Monas) terbuka untuk publik dan akan beroperasi sampai dengan 1 Januari pukul 01.00, di sini pengunjung akan disuguhkan air mancur menari mulai pukul 19.30  dan atraksi lampu warna warni mulai pukul 18.00. Sedangkan, di Kawasan Kota Tua acara dimeriahkan penampilan komunitas-komunitas Kota Tua.

Adapun, destinasi wisata yang turut serta dalam menyambut libur sekolah dan memeriahkan perayaan Tahun Baru 2023 adalah Ancol Taman Impian yang akan menggelar sejumlah atraksi seperti parade, bazar seni, street art performance, live music, serta pertunjukan kembang api yang juga akan memeriahkan perayaan tahun baru di Ancol Taman Impian.

“Agar acara berjalan dengan lancar dan aman, kami juga bersinergi dengan berbagai pihak, seperti dengan Polda Metro Jaya, BNPB, Kemenparekraf, PLN, dan juga antar OPD di Pemprov DKI. Di antaranya dengan menyiapkan pasukan keamanan dan kebersihan hingga ke tingkat wilayah kota,“ ujar Andhika.

Untuk kenyamanan warga Jakarta, pengunjung diimbau untuk menggunakan transportasi umum. Jam operasional Transjakarta dan MRT akan diperpanjang hingga pukul 02.00  saat malam pergantian tahun baru.

Bagi warga yang membawa kendaraan pribadi diimbau agar parkir pada lokasi parkir yang tersedia untuk tetap menjaga kenyamanan dan ketertiban selama penyelenggaran malam tahun baru.

Masyarakat juga diimbau untuk selalu waspada terhadap bencana hidrometeorologi di mana menyebabkan hujan dengan intensitas tinggi dan cuaca ekstrem yang diprediksi terjadi pada pergantian tahun ini. Masyarakat dapat terus memantau perkiraan cuaca pada akun resmi BMKG maupun BPBD DKI Jakarta saat hendak beraktivitas di luar ruangan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4772 personNurito
  2. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4150 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4115 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3949 personFolmer
  5. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3026 personAnita Karyati