You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 3.180 Petugas Kebersihan Dikerahkan Saat Malam Tahun Baru
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

3.180 Petugas Kebersihan Dikerahkan Saat Malam Tahun Baru

Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta mengerahkan 3.180 personel kebersihan saat perayaan malam pergantian Tahun 2023.

Petugas kebersihan yang dikerahkan terdiri dari supir truk sampah, kru dan regu comot

Pada hari pertama 2023, tepatnya Minggu (1/1) subuh, seluruh wilayah DKI Jakarta ditargetkan sudah bersih dari sisa-sisa sampah perayaan malam Tahun Baru.

"3.180 petugas kebersihan yang dikerahkan terdiri dari supir truk sampah, kru dan regu comot. Kami juga mengerahkan petugas dari UPK Badan Air dan berkerja sama dengan PPSU kelurahan di wilayah," ujar Asep Kuswanto, Kepala Dinas LH DKI Jakarta, Rabu (28/12).

Antisipasi Sampah Saat Natal, Dinas LH Kerahkan 1.760 Personel

Menurut Asep, ribuan petugas kebersihan akan memulai kegiatan pembersihan secara serentak sejak pukul 00.30. Sehingga sebelum pukul 05.00, seluruh sampah ditargetkan sudah tertangani dengan baik.

"Ketika puncak pergantian tahun terlewati dan acara utama selesai, petugas akan langsung bergerak di setiap lokasi. Petugas  disiagakan sejak Sabtu (31/12) sore," katanya.

Asep menuturkan, penanganan sampah saat malam Tahun Baru akan dilaksanakan di 21 lokasi di lima wilayah Kota Jakarta. Puncak acara perayaan malam Tahun Baru sendiri dipusatkan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

“Pada puncak acara perayaan malam Tahun Baru di TMII, kami khusus mengerahkan 600 personel dengan saranan dan prasarana berupa empat truk sampah, 10 bus toilet dan empat unit sweeper," ungkapnya.

Ia menambahkan, seluruh suku dinas dan satuan kerja lingkungan hidup kecamatan telah diinstruksikan untuk mengantisipasi penanganan kebersihan di setiap lokasi pergantian tahun di wilayahnya.

“Tidak hanya di acara puncak di TMII saja, di sepanjang Jalan MH Thamrin dan setiap kota maupun ruang publik harus diantisipasi penanganan kebersihannya,” jelasnya.

Pengawas kebersihan, sambung Asep juga akan melakukan patroli di seluruh wilayah menggunakan armada pick up double cabin dan motor trail. Mereka akan memastikan penanganan kebersihan berlangsung dengan baik.

Dinas LH DKI Jakarta sedikitnya akan mengerahkan 14 unit kendaraan angkut sampah, 24 unit mobil penyapu jalan otomatis atau road sweeper, 17 bus toilet sekaligus menyebar ratusan tempat sampah beroda di lokasi-lokasi keramaian malam Tahun Baru.

"Selain itu, TPST Bantar Gebang juga disiagakan beroperasi 24 jam," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3909 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 106 Warga RW 06 Pengadegan Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3493 personTiyo Surya Sakti
  3. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sejumlah Wilayah di Jakarta Hari Ini

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3312 personAnita Karyati
  4. Warga Apresiasi Penataan Kawasan di Kelurahan Petamburan

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3255 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Kebakaran di Kelurahan Tengah Dipicu Arus Pendek Listrik

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3249 personNurito