You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dharma Wanita PAM Jaya Pecahkan Rekor MURI Donor Darah
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Dharma Wanita PAM Jaya Pecahkan Rekor MURI Donor Darah

Dharma Wanita PAM Jaya mendapatkan Rekor MURI atas pencapaian "Donor Darah Secara Seri oleh Perempuan Anggota Komunitas Terbanyak" dengan jumlah 1.068 pendonor. Piagam penghargaan diberikan kepada Ketua Dharma Wanita PAM Jaya, Lya Arief di Kantor Pusat PAM Jaya, Penjompongan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (29/12).

T otal pendaftar 1.545 peserta dan yang berhasil didonor 1.068.

Ketua Dharma Wanita PAM Jaya Lya Arief mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan wujud cinta perempuan bagi masyarakat dan persembahan PAM Jaya di hari jadinya yang ke- 100 tahun.

"Selama empat hari, total pendaftar 1.545 peserta dan yang berhasil didonor 1.068. Sebelumnya kami menargetkan 1..000 pendonor," kata Lya,  

PAM Jaya KomitmenTingkatkan Keterbukaan Informasi Publik

Lya berharap, kegiatan ini dapat mendukung kegiatan sosial PAM Jaya serta bermanfaat untuk seluruh perempuan di lingkungan PAM Jaya. Kedepannya Dharma Wanita PAM Jaya bisa lebih kuat, peduli dan bisa mengadakan kegiatan sosial lainnya.

"Kamu berharap kegiatan ini dapat menoreh prestasi Dharma Wanita PAM Jaya yang berhasil mendapatkan rekor MURI pertama. Serta membangun kesadaran perempuan utnuk menjaga kesehatan melalui donor darah," ungkapnya.

Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi, menyampaikan apresiasi kepada Dharma Wanita PAM Jaya yang melebihi target pendonor, serta berhasil memecahkan rekor MURI.

Menurutnya, pendonor perempuan sulit berhasil dan sering mengalami risiko, maka itu jumlah lebih dari 1.000 pendonor merupakan sebuah pencapian yang luar biasa.

"Sulit mencapai jumlah besar untuk pendonor wanita, tapi Dharma Wanita PAM Jaya bisa melampauinya," ujar Rustam,

Rustam menjelaskan, setiap hari pihaknya membutuhkan sekitar 1.200 kantung darah. Karena itu, dia menilai kegiatan Dharma Wanta PAM Jaya ini sangat membantu untuk memenuhi stok darah PMI.

"Semoga, Kedepannya PAM Jaya dapat mengadakan kegiatan ini lagi dengan target yang lebih tinggi," bebernya.

Sementara, Direktur Utama PAM Jaya, Arief Nasrudin berharap, kegiatan sosial ini dapat memotivasi seluruh jajarannya dalam menghadapi tantangan ke depan untuk memenuhi kebutuhan air minum warga Jakarta.

"Semoga kegiatan ini dapat mempermudah kita dalam menghadapi tantangan ke depan. Apalagi, ini beriringan dengan komitmen kita yang dampaknya besar terhadap pelayanan air minum perpipaan di DKI Jakarta," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Parade Barongsai di Stasiun LRT Meriahkan Perayaan Imlek

    access_time22-01-2023 remove_red_eye3179 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Dharma Jaya Jalin Kerja Sama Kebutuhan Protein Hewani

    access_time26-01-2023 remove_red_eye1652 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Paljaya-PAM Jaya Kerja Sama Pemanfaatan Lahan di TB Simatupang untuk IPAL

    access_time26-01-2023 remove_red_eye1565 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. BS Mampang Asri Konsisten Lakukan Upaya Pengurangan Sampah

    access_time22-01-2023 remove_red_eye1515 personTP Moan Simanjuntak
  5. Vihara Dharma Jaya Segitiga Ramai Dikunjungi Jemaat

    access_time22-01-2023 remove_red_eye1461 personAnita Karyati