You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Koja Baru Stabil
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Koja Baru Cenderung Stabil

Memasuki pekan pertama di tahun 2023, harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional di Jakarta Utara, terpantau cenderung stabil.

Harga sih stabil saja

Seperti di Pasar Koja Baru, Jalan Kramat Jaya, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja. Harga daging ayam yang sebelumnya sempat naik karena tingginya permintaan saat malam tahun baru, kini sudah kembali ke harga normal.

Kenaikan terpantau terjadi pada komoditas cabai. Untuk ikan laut juga tidak mengalami perubahan harga sama seperti halnya harga daging, telur, dan bumbu-bumbuan yang terpantau cenderung stabil.

Mayoritas Harga Komoditas di Pasar Tradisional Jakbar Alami Penurunan

Salah satu pedagang ayam di Pasar Koja Baru, Haji Sujatno menuturkan, menjelang perayaan malam tahun baru, harga ayam menembus Rp 60 ribu per ekor. Namun saat ini harganya sudah kembali normal.

“Harga ayam sudah turun dari kemarin-kemarin. Ayam negeri potong yang kecil Rp 35 ribu dan besar Rp 45 ribu," ujar Sujatno, kepada beritajakarta.id, Rabu (4/1).

Sedangkan harga ayam kampung masih stabil berada di kisaran Rp 125-150 ribu per ekor. Harga itu lebih tinggi dari normalnya antara Rp 110-120 ribu per ekor.

Sementara itu, pedagang telur di Pasar Koja Baru, Agus Eko menjelaskan, harga telur ayam negeri relatif stabil belakangan ini di angka Rp 19-30 ribu per kilogram. Kemudian untuk jenis telur ayam kampung juga stabil di harga Rp 2.500 per butir dan telur bebek Rp 3.000 per butir.

"Harga sih stabil saja. Malah kami dengar harga telur bakal turun," katanya.

Sementara Suhendra, pedagang daging di Pasar Koja Baru mengungkapkan, untuk harga daging dalam waktu belakangan ini juga relatif stabil. Untuk pasokan dan permintaan juga tidak mengalami lonjakan.

"Saya jual daging Rp 140 ribu per kilogram, buntut Rp 100 ribu per kilogram, sengkel Rp 140 ribu perkilogram dan tulang iga Rp 100 ribu per kilogram,” tuturnya.

Pedagang bumbu di Pasar Koja Baru, Darlin mengaku harga bumbu dagangannya tidak mengalami perubahan sejak beberapa waktu belakangan. Demikian halnya permintaan dan suplai pun cenderung stabil.

"Kalau jahe sekilo Rp 20 ribu, bawang putih Rp 30 ribu dan bawang merah Rp 30 ribu. Tidak ada kenaikan," tegasnya.

Sedangkan pedagang sayur mayur Pasar Koja Baru, Aril mengaku kenaikan signifikan terjadi pada jenis cabai sejak dua hari ini. Untuk setiap kilogram cabai merah ia jual seharga Rp 110 ribu per kilogram dari biasanya Rp 60 ribu. Kemudian cabai rawit hijau Rp 80 ribu per kilogram dari biasanya Rp 50 ribu dan cabai keriting Rp 80 ribu per kilogram dari biasanya Rp 50 ribu.

"Kalau lainnya tidak ada yang naik. Harga masih stabil seperti biasa," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3866 personNurito
  2. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3083 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2438 personNurito
  4. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2349 personFolmer
  5. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2326 personTiyo Surya Sakti