You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin Bina Marga Jaktim Siap Antisipasi Cuaca Ekstrim
....
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Sudin Bina Marga Jaktim Siaga Antisipasi Cuaca Ekstrem

Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Timur mendapatkan bantuan sejumlah peralatan untuk penanganan jalan rusak dari Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

Ini untuk menghadapi dan antisipasi adanya cuaca ekstrem

Secara simbolis bantuan peralatan tersebut diserahkan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono di Gudang Alkal Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, pagi tadi.

Sejumlah bantuan peralatan tersebut akan menambah kesiapan Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Timur dalam mengantisipasi cuaca ekstrem yang diprediksi terjadi saat puncak musim penghujan atau pada Januari - Februari 2023.

ASN dan PJLP Kecamatan Pasar Rebo Gelar Apel Satukan Visi Misi

Kepala Sudin Bina Marga Jakarta Timur, Benhard Hutajulu mengatakan, sejumlah bantuan peralatan yang diterima di antaranya, baby roller, mobil pikap, ride on scrubber, mobil tangga, stamper kuda, asphalt cutter, jack hammer, genset listrik, dan stamper kodok, masing-masing sebanyak satu unit.

“Peralatan ini untuk pemeliharaan jalan. Karena dampak dari hujan dengan intensitas tinggi serta memicu terjadinya genangan akan berdampak pada kerusakan jalan,” ujar Benhard, Rabu (4/1).

Menurutnya, bantuan yang diterima jajarannya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Misalnya, baby roller atau stamper kodok berfungsi untuk melakukan pemadatan di jalan lingkungan. Asphalt cutter digunakan untuk pemotongan aspal agar hasil pengaspalan menjadi lebih rapi.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho menambahkan, pemberian bantuan peralatan ke Sudin Bina Marga di wilayah dalam rangka siaga menghadapi cuaca ekstrem.

“Ini untuk menghadapi dan antisipasi adanya cuaca ekstrem. Tahun 2023 juga akan kita anggarkan lagi untuk pengadaan peralatan baru," tandas Hari.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye6260 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3367 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3269 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3215 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3100 personNurito