You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Urban Healing Garden Cibubur Diresmikan
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Urban Healing Garden Cibubur Diresmikan

Urban Healing Garden yang berlokasi di Agro Eduwisata  Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (10/1) diresmikan. Lahan seluas kurang lebih 300 meter persegi ini akan dijadikan sarana refreshing dan edukasi warga Jakarta.

Di lokasi ini banyak  koleksi  jenis tanaman hasil pembibitan.

Peresmian dilakukan Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta Suharini Eliawati, Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DKI Jakarta Maria Qibtia dan Kepala Dinas PPAPP Tuty Kusumawati. Peresmian ditandai dengan penarikan kain penutup papan nama taman.

Kepala Dinas KPKP DKI, Suharini Eliawati mengatakan, Urban Healing Garden Cibubur ini menjadi percontohan bagi masyarakat untuk bercocok tanam. Di tempat ini juga ada program pembibitan  yang hasil tanamannya bisa dibagikan ke masyarakat.

15 Pohon Produktif Hijaukan RPTRA Bagus Pasar Minggu

"Di Urban Healing Garden ini banyak  koleksi  jenis tanaman hasil pembibitan. Di sini juga banyak tanaman induk. Tanaman ini nantinya dibagikan kepada masyarakat," kata Suharini.

Ia berharap, Wali Kota Jakarta Timur dan Dinas PPAPP DKI dapat memberikan motivasi pada para petugas di Agro Eduwisata Cibubur untuk mensosialisasikan ini kepada masyarakat.

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, merespon positif Urban Healing Garden Cibubur untuk penghijauan dan pembibitan tanaman. Bahkan tempat ini  bisa dijadikan salah satu destinasi wisata dan edukasi  warga Jakarta .

"Saya sangat senang dan mendukung ada ekosistem yang luar biasa di sini. Kita berdiri di sini seperti di luar kota. padahal ini ada di Cibubur, Jakarta Timur," tukas Anwar.

Dalam kesempatan ini, Anwar bersama Kadis KPKP DKI, Kadis PPAPP DKI dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DKI Jakarta melakukan panen buah Rambutan Rofiah. Tercatat ada 18 kilogram rambutan yang berhasil dipanen dalam satu pohon. Selanjutnya buah rambutan dibagikan pada mereka yang datang di Agroeduwisata Cibubur ini serta masyarakat sekitar

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati