You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Karet Kuningan Tata Kawasan Jl Denpasar Raya
....
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Lokasi Berjualan Pedagang di Jalan Denpasar Raya Ditata

Kelurahan Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, melakukan penataan di lokasi berjualan pedagang kaki lima (PKL), Jalan Denpasar Raya, RW 04. Penataan dilakukan untuk membuat kawasan tersebut menjadi lebih rapi dan indah.

Makanya kita rapikan

Lurah Karet Kuningan, Istambul Afrikana mengatakan, penataan lokasi berjualan serta parkir kendaraan bermotor di kawasan itu merupakan upaya pihaknya dalam menata kawasan sesuai arahan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

“Kami lakukan penataan sejak awal Januari 2023. Sebelumnya keberadaan PKL dan lokasi parkir tampak semrawut. Makanya kita rapikan,” ujar Istambul, Senin (16/1).

Penataan Kawasan di Gunung Sahari Selatan Diapresiasi Warga

Sebelum pandemi COVID-19, dikatakan Istambul, kawasan berjualan PKL itu merupakan Lokbin JS 12. Saat pandemi, lokasi berjualan itu ditinggal para pedagangnya hingga membuat kawasan itu tampak berantakan dan terkesan kumuh.

“Kelurahan bersama OPD terkait dibantu warga dan pedagang yang umumnya warga RW 04 kembali melakukan penataan lokasi berjualan,” katanya.

Penataan yang dilakukan, sambung Istambul, yakni dengan membangun kembali lapak berukuran 3x2,5 meter menggunakan material baja ringan. Kemudian, pihaknya juga menambah lapak dari semula 30 kini menjadi 40 lapak untuk mengakomodir warga yang ingin berjualan sekaligus dalam upaya membantu pertumbuhan ekonomi.

“Kami juga berharap dengan penataan ini lokasi parkirnya juga menjadi lebih rapi dan tertib sehingga tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Kami targetkan penataan rampung akhir bulan ini,” ucapnya.

Suryani (55), warga RT 02/04, Kelurahan Karet Kuningan yang juga berjualan di lokasi itu mengapresiasi upaya pihak kelurahan yang melakukan penataan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih karena telah dilakukan penataan. Kami juga bisa berjualan kembali dengan lokasi yang lebih bersih dan rapi sehingga akan membuat pedagang lebih aman dan nyaman,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye11607 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4334 personTiyo Surya Sakti
  3. Perbaikan Tanggul Jebol di Cibubur Rampung Pekan Depan

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4202 personNurito
  4. 15 Unit Pemadam Atasi Kebakaran di Kemayoran Gempol

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4193 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Percepatan Pembangunan Fase 2A MRT Jakarta, Pemprov DKI Teken MoU Bersama Sojitz Corporation

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4096 personFolmer