You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pj Gubernur Heru Harapkan Kemitraan Pemprov DKI dan IMI DKI Jakarta Semakin Solid
.
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Pj Gubernur Heru Harapkan Kemitraan Pemprov DKI dan IMI DKI Jakarta Semakin Solid

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menghadiri pelantikan 29 anggota pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta untuk masa bakti 2021-2025 oleh Ketua Umum IMI Pusat, Bambang Soesatyo, di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, pada Senin (16/1).

Saya berharap, Pengurus IMI DKI Jakarta menjadi mitra pemerintah

Ia mengatakan, akan ada inovasi baru dengan diperkuatnya kemitraan Pemprov DKI Jakarta dan IMI DKI Jakarta dalam menjalankan kegiatan otomotif, yang berdampak positif bagi masyarakat.

Pj Gubernur Heru menilai, IMI DKI Jakarta dapat berperan dalam pencapaian tujuan organisasi, yaitu mengedukasi warga dalam berkendara sesuai prosedur, meningkatkan prestasi olahraga otomotif nasional dan internasional, mengembangkan industri otomotif, serta wisata otomotif di DKI Jakarta.

Pj Gubernur Heru Apresiasi Sinergi RW dan Forkopimda dalam Menjaga Jakarta

"Saya berharap, Pengurus IMI DKI Jakarta menjadi mitra pemerintah dalam menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat mengenai cara berkendara yang baik. Hal ini penting untuk meningkatkan keselamatan masyarakat dan mewujudkan tertib berlalu lintas di Kota Jakarta," ujar Pj Gubernur Heru, dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta.

Selain itu, Pj Gubernur Heru juga menjelaskan peluang baru dalam penguatan kemitraan tersebut dan memajukan dunia otomotif di Jakarta terkait bidang olahraga, seperti off-road, road race (kendaraan roda dua maupun empat), go kart, dan menyukseskan pagelaran Moto GP Mandalika, serta ajang balap kendaraan listrik Formula E.

"Diharapkan, adanya penguatan kerja sama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pengurus IMI DKI Jakarta dalam memajukan olahraga dan wisata otomotif, demi mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di DKI Jakarta," jelas Pj Gubernur Heru.

"Selain itu, (kepada pengurus) tetaplah menjaga kinerja dan pencapaian terbaik yang selama ini telah dicapai dengan terus menjaga semangat solidaritas. Sebab, solidaritas tidak hanya akan menjaga silaturahmi, tetapi juga bisa dijadikan modal dasar mencapai tujuan bersama yang produktif," Pj Gubernur Heru menambahkan.

Sementara itu, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, turut mengharapkan, kepengurusan IMI DKI Jakarta yang baru dilantik tersebut mampu mengembangkan dunia otomotif.

Hal ini mengingat IMI DKI Jakarta didirikan dengan mendasari dan melaksanakan makna, hakikat, dan tujuan keistimewaan Pemprov DKI Jakarta yang sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

"Saya berharap pengurus yang baru dapat melaksanakan program-program kerjanya dengan penuh profesionalisme dan dedikasi tinggi, dalam rangka memajukan organisasi, daerah, bangsa dan negara. Kepada pengurus yang dilantik, saya mengucapkan selamat bekerja dan mengabdi pada masa bakti 2021–2025," pungkas Ketua DPRD Prasetyo.

Perlu diketahui, pelantikan kepengurusan IMI DKI Jakarta ini juga dihadiri oleh Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid; Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran; Pangdam Jaya, Mayjen TNI Untung Budiharto; Ketua IMI DKI Jakarta, Anondo Eko; serta Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata DKI Jakarta, Marullah Matali.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4599 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2957 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2784 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2755 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2748 personAnita Karyati