You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Sudin Bina Marga Jaktim Tertibkan Kabel Udara di Jl Raden Inten II
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Sudin Bina Marga Jaktim Tertibkan Kabel Udara di Jl Raden Inten II

Sudin Bina Marga Jakarta Timur, Rabu (18/1), menertibkan kabel udara di Jl Raden Inten II, Duren Sawit, Rabu (18/1). Penertiban melibatkan 30 Satgas Kuning dengan sasaran 39 kabel utilitas.

Seluruhnya kabel utilitas milik provider yang sudah tak berfungsi. 

Kasudin Bina Marga Jakarta Timur, Benhard Hutajulu mengatakan, penertiban dilakukan untuk menjaga estetika dan keindahan kota. Selain itu, saat ini kabel udara sudah tidak berfungsi lagi karena utilitas sudah dipasang di bawah trotoar.

"Seluruhnya kabel utilitas milik provider yang sudah tak berfungsi. Panjangnya mencapai dua kilometer di dua sisi Jl Raden Inten II ini," kata Benhard.

Sudin Bina Marga Jaktim Siaga Antisipasi Cuaca Ekstrem

Menurutnya, penertiban ini melibatkan unsur Bidang Prasarana dan Sarana Utilitas Kota (PSUK) Dinas Bina Marga DKI serta unsur Asosiasi  Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel).

Kasi Prasarana Jaringan Utilitas Kota dan Penerang Jalan Umum  (PJUK dan PJU) Sudin Bina Marga Jakarta Timur, Abdul Jabbar mengungkapkan, targetnya dalam waktu dua minggu ke depan penertiban rampung 100 persen. Ada sekitar 200 tiang penyangga kabel turut dibongkar dalam penertiban ini.

"Yang tersisa belum ditertibkan adalah kabel listrik milik PT PLN. Kita berharap ke depan PLN segera menyesuaikan agar kabelnya juga ditanam di dalam tanah. Sehingga wilayah Jakarta Timur bebas dari kabel udara," kata Jabbar.

Sementara, koordinator Apjatel Jabodetabek, Valian Davisi menyatakan, pihaknya sangat mendukung program Pemprov DKI dalam penataan kota dan mengajak seluruh provider jaringan telekomunikasi untuk bersama-sama memindahkan jaringan kabel udaranya ke dalam tanah.

"Untuk wilayah Jl Raden Inten II, kabel  jaringan kabel bawah tanah sudah dipasang rapi dan sudah difungsikan. Sehingga kabel udara ini bisa ditertibkan bersama untuk keindahan kota," kata Valian.

Menurutnya, selain di Jl Raden Inten II masih banyak kabel udara di wilayah lain yang akan ditertibkan bersama. Di antaranya di Jl I Gusti Ngurah Rai Jl Basuki Rahmat, Jl Pahlawan Revolusi. Kemudian Jl Lapangan Tembak Cibubur dan sejumlah titik lainnya

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1814 personNurito
  2. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1811 personAnita Karyati
  3. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1810 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1780 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1733 personAnita Karyati