You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinsos
....
photo doc - Beritajakarta.id

PSBK Harapan Jaya Fasilitasi 112 Warga Binaan dapat Pekerjaan

Panti Sosial Bina Karya (PSBK) Harapan Jaya yang menaungi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) kategori tuna wisma dan tuna karya telah menyalurkan 112 warga binaan untuk mendapatkan lapangan pekerjaan pada tahun 2022.

dapat menjadi motivasi bagi warga binaan lain

Angka ini melampaui jumlah yang ditargetkan yakni 96 warga binaan. Mereka disalurkan bekerja ke berbagai tempat usaha seperti steam motor, peternakan ayam, gerai fried chicken dan lainnya.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari mengatakan, pihak panti selalu menghubungi berbagai tempat usaha bahkan bekerja sama dengan beberapa badan usaha dan Dinas Ketenagakerjaan setempat maupun di Jakarta sebagai upaya mendorong warga binaan mendapatkan pekerjaan.

Dinsos Bakal Rutin Gelar Wisata Agro untuk Anak Binaan Panti Sosial

“Diharapkan dengan adanya penyaluran ke lapangan pekerjaan dapat menjadi motivasi bagi warga binaan lain untuk mengembangkan diri, sehingga mereka dapat mandiri dan tidak kembali menggelandang di jalanan lagi,” ujar Premi, Kamis (19/1).

Plt Kepala PSBK Harapan Jaya, Sutawijaya menyampaikan, mayoritas warga binaan termotivasi agar segera mandiri dan berdaya. Dia mengatakan, para pegawai juga aktif mencari peluang usaha untuk para binaan.

"Kebanyakan dari mereka termotivasi untuk segera mandiri, agar bisa berdaya dan memiliki penghasilan sendiri. Itu akhirnya berimbas kepada kebiasaan mereka saat mengikuti pelatihan keterampilan. Mereka jadi lebih rajin dan terampil," tandas Sutawijaya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3029 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2946 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2929 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2886 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2704 personAldi Geri Lumban Tobing