You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
JXB Dukung Pembuatan Video Klip Yang Penting Cuan’ Karya Sandhy Sandoro dan Selvi Kitty.
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

JXB Dukung Pembuatan Video Klip Lagu Sebagai Sarana Promosi Kota

Jakarta Experience Board (JXB) sebagai BUMD yang fokus pada aktivasi ruang publik turut memberi dukungan terhadap proses pengerjaan video klip single ‘Yang Penting Cuan’ karya Sandhy Sandoro dan Selvi Kitty.

ruang publik menjadi ruang kreatif yang ramah bagi masyarakat

Video klip ini dinilai sebagai upaya promosi kota dengan cara menarik karena memperlihatkan ruang-ruang publik di Jakarta.

Direktur Utama JXB, Novita Dewi mengatakan, dukungan pihaknya terhadap Nagaswara ini mengawali kerja sama antara kedua belah pihak dan menjadi inisiasi awal untuk mendukung pengembangan industri musik Indonesia.

JXB Luncurkan Whistleblowing System dan Integrasi TI

Novita menyampaikan, di sisi lain, kolaborasi ini menjadi bentuk dukungan Nagaswara untuk mempromosikan ruang publik di Jakarta.

“JXB sangat terbuka akan kolaborasi di ruang publik Jakarta. Sesuai dengan upaya berkelanjutan Pemprov DKI Jakarta, kita juga memiliki keinginan yang sama untuk menjadikan ruang publik menjadi ruang kreatif yang ramah bagi masyarakat dan pelaku kreatif,” ujar Novita, Jumat (20/1).

Penggarapan syuting video klip single ‘Yang Penting Cuan’ dilakukan di berbagai area publik Jakarta yaitu, area Stasiun MRT, kawasan Dukuh Atas, area Jakarta Street Experience di Cikini dan Terowongan Kendal yang terdapat kolaborasi mural 3D.

“Kolaborasi ini diharapkan menjadi awalan yang baik untuk pengembangan industri musik Indonesia, juga menjadikan Jakarta sebagai kota yang bersahabat mewadahi kreasi dan karya masyarakatnya,” kata Novita.

Konsep lagu ‘Yang Penting Cuan’ ini dekat dengan gaya khas Betawi. Sandhy membuat lirik dan aransemen musik ala-ala musik rakyat persis lagu-lagu Benyamin S, atau lebih mirip lagu ‘Ini Rindu’ Farid Hardja.

“Liriknya ada bahasa atau logat Betawi karena saya lahir di Jakarta. Biar bukan orang Betawi, tapi saya tetap orang Jakarta. Jadi, ya logatnya Betawi. Mau dibilang apa, ya Betawi ini nempel ke saya,” kata Sandhy Sondoro.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8061 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3136 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye2922 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye2863 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye2849 personAldi Geri Lumban Tobing