You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tanam Bibit Cabai, Pj Gubernur Heru Berkomitmen Kawal Ketahanan Pangan dan Penghijauan Jakarta
.
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Tanam Bibit Cabai, Pj Gubernur Heru Berkomitmen Kawal Ketahanan Pangan dan Penghijauan Jakarta

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, melakukan penanaman bibit cabai di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Duren Sawit, Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (24/1).

Masing-masing RPTRA berbeda-beda

Penanaman bibit cabai merupakan bentuk komitmen Pemprov DKI Jakarta untuk terus mengawal program ketahanan pangan dan penghijauan di Kota Jakarta.

Pj Gubernur Heru mengatakan, penyerahan bibit tanaman dilakukan atas kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Kostrad TNI AD. Ada sebanyak 10 ribu bibit, terdiri dari 6 ribu bibit cabai dan 4 ribu bibit terong akan dibagikan ke seluruh kecamatan di 6 wilayah DKI Jakarta.

Ribuan Bibit Pohon Produktif dan Toga Sudah Didistribusikan di Jakbar

"Kita sekarang di Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit. Tadi pagi, ibu-ibu PKK Pemprov DKI bersama ibu-ibu jajaran Kostrad telah menyerahkan 10 ribu bibit, yaitu 6 ribu bibit cabai dan 4 ribu bibit terung. Bibit ini langsung dibagikan ke seluruh kecamatan," kata Pj Gubernur Heru, dalam Siaran Pers PPID Pemprov DKI Jakarta.

Hari ini, lanjut Pj Gubernur Heru, sebagian dari bibit tersebut ditanam di RPTRA Duren Sawit. Diharapkan, bibit-bibit tersebut dapat bertumbuh dengan baik dan hasilnya bisa dinikmati oleh warga sekitar.

Tidak hanya ditanam di RPTRA, kata Pj Gubernur Heru, bibit-bibit tersebut juga akan ditanam di lokasi-lokasi yang dijadikan taman hasil penataan kawasan. Kemudian, bibit tersebut juga akan ditanam oleh petugas penanganan prasarana sarana umum (PPSU) di sejumlah lokasi yang membutuhkan penghijauan.

"Masing-masing RPTRA berbeda-beda. Ada yang luasnya seperti ini, lebar, bisa memungkinkan menanam tanaman produktif. Ada juga RPTRA yang tidak. Kita lihat saja. Jumat ini saya mau ke Jakarta Selatan, untuk melihat dua hingga tiga titik, saya mau lihat (kondisinya)," terang Pj Gubernur Heru.

Pj Gubernur Heru menegaskan, penanaman bibit cabai dan terung ini, selain ingin menyukseskan program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan, juga memberikan semangat kepada masyarakat agar giat menanam tanaman produktif di lingkungannya.

"Jadi, narasi yang ingin dibangun adalah, kepada seluruh masyarakat untuk menyukseskan program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan. Juga, mengajak dan memberikan semangat kepada masyarakat," ungkap Pj Gubernur Heru.

Lebih lanjut, Pj Gubernur Heru berpesan kepada seluruh Wali Kota, Camat dan Lurah untuk menjaga penghijauan di wilayahnya masing-masing.

"Sekaligus juga saya minta, titip kepada Pak Wali Kota, Pak Camat, Pak Lurah se-Jakarta, titip ada RPTRA, ada kewajiban teman-teman lurah untuk satu titik satu kelurahan yang perlu dijaga penghijauannya. Dan juga setiap harinya, PPSU bisa mencari titik-titik lokasi, untuk menanam satu titik 10 bibit. Supaya Jakarta lebih hijau," ungkap Pj Gubernur Heru.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M Anwar; Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Suharini Eliawati; Pj Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta, Mirdiyanti; dan Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta Timur, Diah Anwar.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. PAM Jaya Pastikan Layanan Tak Terganggu Saat Pengelolaan Penuh

    access_time01-02-2023 remove_red_eye2123 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. PT Pembangunan Jaya Ancol Rombak Susunan Dewan Komisaris

    access_time01-02-2023 remove_red_eye2101 personAnita Karyati
  3. Ini Upaya PT Food Station Antisipasi Lonjakan Harga Beras

    access_time31-01-2023 remove_red_eye2096 personAnita Karyati
  4. Program Tarif Integrasi JakLingko Masuk Nominasi Transport Ticketing Global Awards 2023

    access_time30-01-2023 remove_red_eye2093 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. PAM Jaya Diminta Fokus Utamakan Pelayanan Masyarakat

    access_time02-02-2023 remove_red_eye1879 personAnita Karyati