You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pj Gubernur Heru Dorong ASN Jadikan Budaya Kerja Berakhlak
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Luncurkan Core Values dan Employer Branding, Pj Gubernur Heru Dorong ASN Lahirkan Inovasi Sederhana dan Berdampak

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono resmi me-launching Core Values Aparatur Sipil Negara (ASN) berAKHLAK dan Employer Branding "Bangga Melayani Bangsa" di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, bertempat di Jakarta Equistrian Park, Pulomas, Jakarta Timur, pada Rabu (25/1).

Saya tegaskan sekali lagi bahwa setiap ASN harus memiliki integritas tinggi

Peluncuran ini merupakan tindak lanjut SE MENPAN-RB Nomor 20 tahun 2021 tentang Implementasi Core Values dan Employer Branding Aparatur Sipil Negara. Dalam acara tersebut, Pj Gubernur Heru mengatakan core values BerAKHLAK yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif harus menjadi nilai dasar yang menjadi pedoman seluruh ASN Provinsi DKI Jakarta dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

"Jadikanlah budaya kerja BerAKHLAK dan Bangga Melayani Bangsa sebagai pedoman dan nilai dasar dalam bekerja, mengabdi, melayani masyarakat, serta memajukan Kota Jakarta," tegas Pj Gubernur Heru, dalam Siaran Pers PPID Pemprov DKI Jakarta.

Jokowi Apresiasi Pembebasan Lahan Proyek Pembangunan Sodetan Ciliwung

Menurutnya, ASN harus bangga melayani bangsa. Sehingga setiap tugas yang akan dilakukan dapat dilaksanakan dengan sepenuh hati dan penuh tanggung jawab. Karena itu, lanjut Pj Gubernur Heru, setiap Perangkat Daerah perlu melakukan sosialisasi dan membudayakan Core Values BerAKHLAK secara konsisten dan berkelanjutan agar setiap ASN dapat memahami dan mengimplementasikannya secara baik dan benar.

"Saya tegaskan sekali lagi bahwa setiap ASN harus memiliki integritas tinggi dan berpedoman pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Jangan buka peluang dan kesempatan kepada pihak-pihak yang berpotensi mengajak ke dalam praktik KKN," ujar Pj Gubernur Heru.

Selain itu, Pj Gubernur Heru turut memaparkan 3 (tiga) program prioritas Pemprov DKI Jakarta, yaitu (1) Pengendalian Banjir (2) Penanganan Kemacetan Lalu Lintas (3) Pertumbuhan Ekonomi. Dalam bekerja sesuai program prioritas tersebut, Pj Gubernur Heru berpesan kepada seluruh ASN untuk memahami sejarah, sehingga dapat menjalankan program secara berkelanjutan.

Kemudian ASN juga diharapkan dapat melakukan simplifikasi dan inovasi. Inovasi yang dilakukan tidak harus yang besar dan kompleks, melainkan bisa dilakukan dari inovasi sederhana namun berdampak. Tak lupa, Pj Gubernur Heru mengingatkan dalam menjalankan tugas, ASN dilengkapi dengan kewenangan dan sumber daya yang berasal dari negara.

Oleh karenanya, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, kewenangan dan sumber daya harus digunakan secara akuntabel dengan loyalitas tinggi kepada pemerintah, bangsa, dan negara.

Sementara itu, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BP SDM) DKI Jakarta, Muhammad Miftahulloh Tamary menambahkan implementasi Core Values dan Employer Branding ASN serta Peluncuran Core Values ASN BerAKHLAK dan Employer Branding ASN Bangga Melayani Bangsa menjadi salah satu strategi transformasi pengelolaan ASN untuk mendukung Reformasi Birokrasi dan peningkatan kinerja secara berkelanjutan dalam menuju Pemerintahan Berkelas Dunia (Worldclass Government).

Hal ini juga sangat penting sebagai penguatan budaya kerja di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dan sebagai salah satu kunci kekuatan budaya kerja organisasi dalam mewujudkan visi misi pemerintahan.

"Pemprov DKI Jakarta terus berupaya meningkatkan pelayanan untuk kesejahteraan masyarakat. Melalui berbagai kebijakan pembangunan yang berkelanjutan dan pelayanan yang telah disediakan, diharapkan dapat memperbaiki kondisi sosial ekonomi masyarakat DKI Jakarta," terang Miftahulloh.

Peluncuran yang langsung diresmikan oleh Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Jakarta International Equestrian Park Pulomas diikuti 4.680 peserta. Dengan rincian, 479 peserta hadir tatap muka di antaranya Pj Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Deputi Gubernur Provinsi DKI Bidang Budaya dan Pariwisata, para Asisten Sekda DKI Jakarta, Para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Para CPNS Formasi Tahun 2021).

Kemudian sebanyak 4.201 peserta yang mengikuti secara online yaitu para Camat dan Lurah di Lingkungan Provinsi DKI Jakarta, Para Agen Perubahan di Lingkungan Provinsi DKI Jakarta dan Para PNS Formasi Tahun 2019.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5299 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4592 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4517 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4454 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4422 personAnita Karyati