You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Satgas SDA Atasi Sumbatan Crossing Saluran Air di Jl Kemuning UKU
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

17 Satgas SDA Atasi Sumbatan Crossing Saluran Air di Jalan Kemuning

Personel Pasukan Biru Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Rabu (25/1), berhasil mengatasi sumbatan crossing saluran air di Jalan Kemuning, RW 03 , Utan Kayu Utara (UKU). Sumbatan ini ditengarai menjadi pemicu genangan di wilayah tersebut saat hujan deras.

Diharapkan, setelah ini tidak ada lagi genangan di lokasi tersebut.

Koordinator Satgas Sumber Daya Air Satpel Kecamatan Matraman, Tamrizal mengatakan, untuk mengatasi sumbatan ini pihaknya mengerahkan 17 personel satgas yang didukung satu unit pompa alkon dan satu unit breaker.

Proses pekerjaan dilakukan dengan terlebih dahulu menguras crossing saluran sepanjang empat meter dan dimensi 80x80 sentimeter ini. Selanjutnya, petugas membersihkan sedimentasi lumpur dari dalam crossing saluran ini yang tebalnya mencapai 50 sentimeter.  

Kawasan Gunung Antang Kembali Dibersihkan dan Mulai Ditanami Pohon

"Selain sedimentasi di dalam crossing saluran air ini juga ada utilitas kabel PLN dan pipa PAM yang melintang," tuturnya.  

Selain mengatasi sumbatan, jelas Tamrizal, pihaknya  juga lakukan pengurasan saluran air sepanjang 35 meter di lokasi yang sama. Ini dilakukan agar sistem drainase berfungsi normal.

"Diharapkan, setelah ini tidak ada lagi genangan di lokasi tersebut," imbuhnya.

Ketua RT 14/03 Kelurahan UKU, Sapto Priyono, mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada jajaran SDA yang bergerak cepat dalam mengatasi sumbatan crossing saluran air di wilayahnya.

"Mudah-mudahan ini dapat mengatasi genangan yang terjadi di wilayah RT 12, 13 dan 14 RW 03 UKU. Karena setiap hujan deras selalu ada genangan di tiga RT. Setelah ditelusuri sumbernya ada di crossing saluran air yang hari ini dibersihkan," beber Sapto.

Hal senada diungkapkan anggota LMK RW 03 UKU, Abu Najib. Dia berharap, ini dapat mengatasi genangan yang ketinggiannya mencapai 30 sentimeter saat hujan deras .

"Alhamdulillah sumbatan di crossing saluran air ini sudah ditangani dengan cepat. Diharapkan saat hujan deras tidak ada genangan lagi di wilayah kami," pungkas Abu.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12120 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4858 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3960 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3662 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3645 personTiyo Surya Sakti