You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Gencarkan Program Penataan Kawasan Jakbar
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Wali Kota Jakbar Ajak Lurah Gencarkan Program Penataan Kawasan

Tiga kelurahan di Jakarta Barat berhasil meraih penghargaan atas program penataan kawasan yang dicanangkan oleh Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Ada perbedaan antara sebelum dan setelah ditata

Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko mengatakan, penghargaan yang berhasil diraih ketiga kelurahan tersebut tidak sekadar menata, melainkan hasil penataan kawasan membawa dampak perubahan yang signifikan.

“Ada perbedaan antara sebelum dan setelah ditata di tiga kelurahan yakni Kembangan Utara, Kebon Jeruk dan Semanan. Perubahan dari kumuh menjadi lebih bermanfaat bagi warga sekitar," ujar Yani Wahyu Purwoko, Kamis (26/1).

Pj Gubernur Heru Harapkan Penataan Kawasan Lebih Luas di Jakarta

Atas keberhasilan ini, Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko juga mengajak seluruh lurah untuk terus termotivasi dan terinspirasi berbuat atau bekerja sehingga yang selama ini belum baik menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat.

"Apresiasi kepada ketiga lurah ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi lurah di Jakarta Barat selalu bekerja  sehingga apa yang selama ini kurang menjadi lebih bermanfaat," ungkapnya.

Ia memaparkan, penghargaan yang diraih kelurahan Kembangan Selatan dari Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dinilai berhasil menata lahan seluas 1.800 meter persegi persisnya di depan kantor kelurahan.

"Semula lahan kosong tidak terawat, namun setelah ada program penataan kawasan menjadi rapi, bersih dan indah dengan ditanam beranekaragam tanaman serta tersedia areal bermain bagi anak-anak," tuturnya.

Yani juga mendorong lurah dan camat se-Jakarta Barat mulai menginventarisir lahan fasos fasum yang selama ini tidak terurus serta mengajak masyarakat sekitarnya berpartisipasi mengelola sehingga menjadi lahan produktif dan bermanfaat.

"Kami akan memfungsikan lahan kosong milik Pemprov DKI Jakarta menjadi areal pertanian perkotaan, termasuk dijadikan taman sebagai ruang interaksi antar warga," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8337 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3413 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3201 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3141 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3130 personAldi Geri Lumban Tobing