You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Peresmian Perpustakaan Digital di SDN Baru 03 #2
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Keren, SDN Baru 03 Sekarang Punya Perpustakaan Digital

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Baru 03 di Jalan Gotong Royong Kelurahan Baru, Pasar Rebo, Jakarta Timur, kini telah memiliki perpustakaan digital.

Hobi membaca harus dipupuk dari usia dini dan sekolah dasar.

Launching perpustakaan digital ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Camat Pasar Rebo, Endang Kartika Wahyuningsih dan Kasi Dikdas Sudin Pendidikan Jakarta Timur wilayah 2, Jumat (27/1). Kegiatan juga diisi dengan penyematan selempang dan pin duta literasi kepada perwakilan pelajar di sekolah tersebut, serta pemutaran video pengembangan perpustakaan digital.

Wakil Camat Pasar Rebo, Endang Kartika Wahyuningsih, mengapresiasi pihak sekolah yang menyediakan perpustakaan digital dan berharap ini dapat meningkatkan minat baca pelajar.  

Olimpiade Literasi Jakarta Utara 2023 Resmi Diluncurkan

"Hobi membaca harus dipupuk dari usia dini dan sekolah dasar. Tentunya juga harus diawali dari gurunya mencari literatur. Pelajar perlu dibimbing dalam belajar agar bisa meraih cita citanya," ujar Endang.

Menurutnya, perpustakaan digital ini sesuatu yang luar biasa dan penuh inovasi serta harus menyenangkan agar tidak menjemukan dan membosankan para pelajar.  

Kasi Dikdas Sudin Pendidikan Jakarta Timur Wilayah II, Sapto Riyadi menambahkan,  kehadiran perpustakaan digital ini memudahkan pelajar untuk mengaksesnya. Ini sesuatu yang membanggakan bagi para pelajar dan orangtua murid di sekolah ini.

"Kami merasa senang, bahagia dan bangga karena SDN Baru 03 sudah berinovasi,  memberikan semangat kepada anak-anak untuk terus belajar. Ini Juga dapat meningkatkan prestasinya," kata Sapto.

Menurutnya, perpustakaan digital ini sudah menggunakan aplikasi yang jauh lebih mudah dan praktis dengan menyesuaikan teknologi dan pengembangan pengetahuan saat ini.

Sementara Kepala SDN Baru 03,  Trisnaini Nur Fatonah mengungkapkan, perpustakaan digital ini berisi 1.500 eksemplar buku pengetahuan fiksi dan nonfiksi. Juga ada 140  judul dongeng dan 76  story telling. , 415 judul buku dengan  jumlah buku 1.500 eksemplar. Di sekolah ini jumlah siswanya ada 540 anak.

Menurutnya, perpustakaan ini juga terintegrasi dengan pembelajaran di kelas dan kegiatan belajar mengajar  540 pelajar di sekolah ini.

"Anak-anak bisa belajar literasi, saling berinteraksi, bisa story telling dan mengakses secara luas," pungkas Trisnaini.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1812 personTiyo Surya Sakti
  2. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1132 personNurito
  3. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye1024 personFolmer
  4. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye991 personTiyo Surya Sakti
  5. Festival Literasi Jakarta 2024, Dorong Budaya Baca dan Bentuk Generasi Emas

    access_time16-10-2024 remove_red_eye881 personAldi Geri Lumban Tobing