You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Buat Pojok Baca, Penataan Kawasan Kelurahan Kebon Jeruk Raih Predikat Terbaik
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Buat Pojok Baca, Penataan Kawasan di Kebon Jeruk Raih Predikat Terbaik

Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat berhasil menjadi salah satu peraih peringkat terbaik dalam program penataan kawasan tahun 2023 dari Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

B erkat kerja sama seluruh pihak

Penataan kawasan di Kebon Jeruk berlokasi di Jalan Mawar, RW 07, melibatkan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Lurah Kebon Jeruk, Mawardi mengucap syukur atas prestasi kelurahan tersebut dalam penataan kawasan yang terus digalakkan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Pj Gubernur Heru Harapkan Penataan Kawasan Lebih Luas di Jakarta

"Penghargaan yang berhasil diraih ini berkat kerja sama seluruh pihak sehingga Kelurahan Kebon Jeruk meraih predikat terbaik mewakili Jakarta Barat dalam rangka penataan kawasan tingkat kelurahan tahun 2023," ujar Mawardi, Jumat (27/1).

Ia menjelaskan, penataan kawasan di sepanjang Jalan Mawar, RW 07, Kebon Jeruk dengan 257 kelurahan lainnya se-DKI Jakarta yang melibatkan enam organisasi perangkat daerah (OPD).

Adapun keenam OPD yang  terlibat yakni, Sudin Sumber Daya Air; Sudin Bina Marga; Sudin Pertamanan dan Hutan Kota; Sudin Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan; Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian; serta Sudin Perpustakaan dan Kearsipan.

"Sepanjang Jalan Mawar, RW 07, Kebon Jeruk mulai dari pembuatan saluran, pengaspalan jalan, pembuatan mural, penanaman pohon hias, toga dan produktif serta penyediaan pojok baca," jelasnya.

Ia memaparkan, sebanyak 100 eksemplar buku bacaan dari Sudin Pusip Jakarta Barat tersedia di ruang pojok baca yang sebelumnya dijadikan pos RT.

"Kami memilih mengalihfungsikan bangunan pos RT menjadi ruang pojok baca agar lebih bermanfaat untuk anak-anak usia sekolah," paparnya.

Ditambahkan Mawardi, atas capaian yang telah diukir, pihaknya lebih termotivasi untuk melakukan penataan kawasan di RW lainnya secara bertahap.

"Penataan kawasan yang  berjalan saat ini di sepanjang Gang Kemiri, Jalan H Domang, RT 06/13 yang ditargetkan rampung pada Maret 2023," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12222 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4966 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4082 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3770 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3756 personTiyo Surya Sakti