You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Upaya Turunkan Polusi Udara, Pj Gubernur Heru Gencar Ciptakan Ruang Terbuka Hijau
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Upaya Turunkan Polusi Udara, Pj Gubernur Heru Gencar Ciptakan Ruang Terbuka Hijau

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus mendorong upaya penghijauan di seluruh wilayah. Pemanfaatan wilayah yang kurang terawat dan menjadikannya sebagai ruang terbuka hijau (RTH) agar lebih bermanfaat bagi masyarakat, gencar dilakukan.

Pemprov DKI berkeinginan menurunkan polusi yang ada

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menyatakan hal tersebut tidak lepas dari upaya Pemerintah Daerah untuk menurunkan polusi udara. Kegiatan penanaman pohon disebutnya menjadi langkah nyata yang diikuti oleh para Wali Kota, Camat dan Lurah.

"Tentunya, Pemprov DKI berkeinginan menurunkan polusi yang ada. Salah satunya, kita menggencarkan menanam pohon. wali kota, camat dan lurah setiap hari menanam pohon," ujar Pj Gubernur Heru, usai menanam bibit cabai di halaman belakang Kantor Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari Siaran Pers PPID Pemprov DKI Jakarta, Jumat (27/1).

Tingkatkan Rasa Aman dan Nyaman Bertransportasi, Pj Gubernur Heru Resmikan Skywalk Kebayoran

Pj Gubernur Heru pun menyampaikan, penambahan ruang terbuka hijau (RTH) juga terus dilakukan. Sebanyak 256 lokasi RTH kini telah tertata dengan baik.

"Untuk penghijauan dan menambah ruang terbuka hijau, sudah dari tiga bulan yang lalu digencarkan. Ada 256 lokasi yang sebelumnya kurang tertata, tidak ada pohon, tidak ada tanaman, kini menjadi lokasi RTH," terangnya.

Ke depan, Pj Gubernur Heru juga akan menerapkan penataan kawasan di level dinas. Pj Gubernur Heru mencontohkan, pada Rapim beberapa waktu lalu, setiap dinas diimbau untuk menata lokasi yang kurang baik menjadi tertata dan rapi.

"Berikutnya, saya kemarin minta ketika Rapim, Dinas Pertamanan menata dua lokasi yang tadinya kurang baik menjadi bagus, yang tadinya bagus menjadi lebih baik lagi. Yaitu, taman-taman di Jakarta. Nanti Sudin dua lokasi, berikutnya enam sampai tujuh bulan ke depan dua taman lagi. Begitu seterusnya," tandasnya.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Heru yang didampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin dan Camat Jagakarsa, Santoso turut mengecek penataan kawasan lainnya di wilayah Kecamatan Jagakarsa, yakni Taman Mahoni. Harapannya, ke depan, penataan seperti ini dapat diketuktularkan ke seluruh wilayah Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye11491 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4219 personTiyo Surya Sakti
  3. Perbaikan Tanggul Jebol di Cibubur Rampung Pekan Depan

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4083 personNurito
  4. 15 Unit Pemadam Atasi Kebakaran di Kemayoran Gempol

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4077 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Percepatan Pembangunan Fase 2A MRT Jakarta, Pemprov DKI Teken MoU Bersama Sojitz Corporation

    access_time17-04-2024 remove_red_eye3981 personFolmer