You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Hadiri Perayaan Imlek Nasional 2023
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Hadiri Perayaan Imlek Nasional 2023, Pj Gubernur Heru Harapkan Persatuan dan Kesetaraan dalam Keberagaman

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendampingi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo beserta jajaran Kabinet Indonesia Maju, menghadiri perayaan Tahun Baru Imlek Nasional Tahun 2023/2574 Kongzili di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu(29/1).

Jakarta adalah tempat yang ramah 

Acara ini diinisiasi Yayasan Buddha Tzu Chi, Perhimpunan Indonesia Tionghoa(INTI), Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi), Perhimpunan Tionghoa Kalbar Indonesia, dan Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI).

Pada momentum tersebut, Pj Gubernur Heru menyampaikan ucapan selamat merayakan Tahun Baru Imlek kepada seluruh masyarakat yang merayakan di Jakarta.

Ada Pagelaran China Town at The Park di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu

Menurutnya, Tahun Baru Imlek sebagai tradisi masyarakat Tionghoa, semakin diterima masyarakat dari berbagai lapisan, serta semakin membudaya, dan membaur dalam keragaman masyarakat Indonesia, khususnya di Jakarta.

"Atas nama pribadi dan mewakili Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, saya mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2023/2574 Kongzili untuk mewarnai umat Konghucu dan etnis Tionghoa di Jakarta. Tradisi ini menjadi upaya dalam mewarnai keberagaman yang multi etnis, adat istiadat, budaya, dan agama, serta semakin menumbuhkan nilai-nilai sosial dalam kehidupan masyarakat,” ujar Pj Gubernur Heru, dikutip dari Siaran Pers PPID DKI.

Pj Gubernur Heru juga menjelaskan bahwa perayaan Imlek tahun ini sangat menarik, karena mengusung tema “Bersyukur, Bangkit dan Maju”. Menurutnya, tema ini  membawa pesan kepada masyarakat untuk selalu bersyukur atas nikmat sehat, saling peduli, dan menebarkan cinta kasih.

“Saatnya sekarang kita bisa bangkit bersama mewujudkan Jakarta yang lebih maju dan sejahtera. Semoga seluruh rangkaian acara perayaan ini dapat berlangsung sukses dan menjadi momentum untuk terus menjaga persatuan, kesatuan, serta memperkokoh tali silaturahmi antarsesama,” jelas Pj Gubernur Heru.

“Kita juga ingin menunjukkan bahwa Jakarta adalah tempat yang ramah dan menerima segala bentuk tradisi, budaya yang ada di Indonesia. Sebagai barometer nasional, warga Jakarta telah menunjukkan bahwa keragaman dalam keberagaman adalah hal yang mutlak yang harus diwujudkan. Salah satunya dengan terselenggaranya perayaan Imlek Nasional tahun ini," tambahnya.

Perlu diketahui, kegiatan ini juga mendukung program pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kuliner dengan melibatkan lebih dari 700 UMKM kuliner yang berada di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Kegiatan disemarakkan dengan Panggung Budaya Imlek yang menyajikan pentas berbagai kesenian dan kebudayaan Tionghoa yang telah berakulturasi dengan budaya setempat, dan telah menjadi bagian dari budaya nusantara.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye5698 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4641 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4395 personNurito
  4. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4261 personAnita Karyati
  5. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4253 personTiyo Surya Sakti