You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PAM Jaya Mulai Layanan Mandiri 100 Persen
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

PAM Jaya Pastikan Layanan Tak Terganggu Saat Pengelolaan Penuh

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) PAM Jaya akan memulai layanan 100 persen secara mandiri mulai Kamis (2/2). Dalam masa pengelolaan layanan penuh tersebut, PAM Jaya berkomitmen layanan berjalan lancar dan bisa ditingkatkan.

Layanan eksisting yang sudah ada menjadi lebih baik

Direktur Utama Perumda PAM Jaya, Arif Nasrudin mengatakan, operasional secara mandiri 100 persen ini dilakukan seiring dengan penghentian swastanisasi air di Jakarta.

"PAM Jaya hari ini reborn setelah 25 tahun layanan air di Jakarta dikelola swasta. InsyaAllah, hari kita memastikan minimal layanan eksisting yang sudah ada menjadi lebih baik," ujarnya, Rabu (1/2)

PAM Jaya Siap Operasional Penuh Pelayanan Air Awal Februari

Arif menjelaskan, untuk mewujudkan cakupan layanan 100 persen di tahun 2030 juga dilakukan dengan langkah-langkah strategis sesuai Sustainable Development Goals (SDGs).

"Ada waktu sisa enam tahun, pekerjaan yang tidak mudah. Dalam masa pengelolaan selama 25 tahun oleh swasta baru ada 400 ribu saluran rumah. Sementara dalam waktu enam tahun kita akan mewujudkan 1,1 juta. InsyaAllah dengan tekad dan optimisme kita bisa realisasikan," bebernya.

Menurutnya, dalam masa transisi, PAM Jaya juga melakukan sinergisitas dengan konsultan-konsultan besar seperti, PricewaterhouseCoopers, Deloitte serta Ernst & Young.

"Bersama konsultan ini disusun perencanaan yang matang dan terukur, ada timeline-nya," ungkapnya.

Dalam pengelolaan 100 persen ini, lanjut Arif, juga dipastikan tidak terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan Palyja dan Aetra.

"Semua kita rekrut ulang menjadi bagian dari PAM Jaya. Bersama-sama kita akan memastikan kedaulatan air di Jakarta yang bisa dinikmati seluruh warga," ucapnya.

Dewan Pengawas Perumda PAM Jaya, Riyadi menuturkan, dengan transisi ini dipastikan pelayanan tidak terganggu, bahkan kualitasnya bisa ditingkatkan.

"Hari ini saya merasa sangat sekali melihat kinerja dan pencapaian seluruh jajaran PAM Jaya dalam merealisasikan pelayanan 100 persen," terangnya.

Sementara itu, Direktur Pelayanan Perumda PAM Jaya, Syahrul Hasan menambahkan, optimalisasi layanan juga dilakukan melalui kanal-kanal pengaduan atau informasi. Untuk layanan wilayah Barat bisa melalui hotline 021-29979999 dan wilayah Timur di nomor 021-86909999.

"Kami juga menyediakan layanan melalui WhatsApp di nomor 081212222423. Kemudian, bisa melalui pesan di nomor 0816725952," tuturnya.

Tidak hanya itu, lanjut Syahrul, aduan atau keluhan pelanggan bisa disampaikan melalui email customercare@pamjaya.co.id.

"Kami juga menyediakan kanal media sosial, Facebook dengan akun Perumda Air Minum Jaya serta Instagram dan Twitter dan Tiktok @pamjaya_dki," tandasnya.

Untuk diketahui, hari ini juga dilakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) Aset antara PT Palyja dan PT Aetra Air Jakarta dengan Perumda PAM Jaya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8483 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3565 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3347 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3287 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3277 personAldi Geri Lumban Tobing