You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Petukangan Selatan Tata Lahan di Jalan Arteri
....
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Lahan di Jalan Arteri M Saidi Raya Ditata Jadi Kawasan Unggulan

Kelurahan Petukangan Selatan, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, terus melakukan penataan wilayah sesuai arahan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Saat ini sebagian lahan sudah ditanami

Lurah Petukangan Selatan, Wahyudi mengatakan, kali ini, lahan kosong seluas 300 meter persegi di Jalan Arteri M Saidi Raya, RT 09/01, dilakukan penataan. Lokasi penataan ini merupakan yang pertama untuk tahun 2023.

“Sebelumnya di tahun 2022 kami telah menata kawasan kolong tol seberang Jalan Arteri M Saidi Raya,” ujar Wahyudi, Kamis (2/2).

Warga Rasakan Manfaat Penataan di Jl Gang Mawar III Kebon Jeruk

Dikatakan Wahyudi, penataan sudah dilakukan sejak dua pekan lalu dengan mengerahkan enam petugas PPSU. Menurutnya, sebelum ditata, di lokasi dijadikan tempat penempatan gerobak PKL dan pembuangan sampah liar.

Adapun penataan yang dilakukan dimulai dengan merapikan turap saluran air yang rusak. Selanjutnya menggunakan batu hebel dibuat jalur atau lokasi untuk penanaman tanaman hias. Kemudian dibuat juga tempat bermain anak yang salah satunya dilengkapi perosotan. Tak hanya itu, pembuatan mural juga dilakukan untuk makin mempercantik kawasan.

“Saat ini sebagian lahan sudah ditanami. Kami juga melibatkan petugas Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan untuk mengatur keberadaan taman hias. Pengerjaanya ditarget selesai pertengahan Maret mendatang,” jelas Wahyudi.

Gunawan Wardhani (51), warga setempat menyambut baik dan mendukung penataan wilayah yang dilakukan Kelurahan Petukangan Selatan di Jalan Arteri M Saidi Raya tersebut. Terlebih, sebelumnya di lokasi terlihat kurang tertata rapi hingga terkesan kumuh.

“Semoga dengan ditatanya lahan itu bisa bermanfaat untuk warga. Selain itu, karena lokasinya yang berada di pinggir jalan juga akan jadi pemandangan yang bagus bagi pengguna kendaraan yang melintas,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3652 personTiyo Surya Sakti
  2. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3439 personNurito
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2788 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2702 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2649 personFolmer